Dapat Nomor Urut 2, Usman Sidik: Ini Angka Keberuntungan, Victory !

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik-Ali Bassam Kasuba menyampaikan kebahagiaannya usai mendapat nomor urut 2 pada kontestasi Pilkada Halsel 2020.

Usman menjelaskan bahwa angka dua (dua) ini merupakan angka keberuntungan, dimana angka dua itu, jelasnya, menunjukan bentuk V yang diartikannya yakni Victory.

“This is lucky number (ini angka keberuntungan), Victory. Dua itu menunjukan bentuk V, ya artinya Victory, kemenangan,” ujarnya, usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian sekaligus penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan di Kantor KPUD Halmahera Selatan, Kamis (24/9/2020).

Dirinya juga menjelaskan bahwa dia dan pasangannya Ali Bassam Kasuba sangat menyambut baik dengan mendapatkan nomor dua.

Link Banner

Usman juga menegaskan bahwa dia dan Bassam tidak memiliki gambaran atau prefrensi tertentu baginya, sebab menurutnya semua nomor baik.

Baca Juga  Penandatangan Mou Kejati Sulut dengan BRI Manado Secara Bersama dengan Kejaksaan Agung Ri dan Kejati Se-Indonesia

“Tidak ada yang istimewa, nomor dua buat saya sama baiknya dengan nomor yang lain. Tapi yakin dengan kerja keras, kita dapat meyakinkan masyarakat Halsel bahwa kita siap memimpin Halsel.

Menurut Usman, nomor urut dua merupakan angka keberuntungan bagi dirinya dan pasangannya Ali Bassam Kasuba. Sebab, sama halnya seperti nomor urut dua yang didapat Joko Widodo saat bertarung dalam Pilpres 2014.

“Kita berharap dapat seperti Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala dengan nomor urut dua menang dalam Pilpres 2014 lalu. Beliau terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Semoga saya dan Bassam juga terpilih sebagai bupati dan wakil bupati,” harapnya.

Baca Juga  CPNS, SBB Targetkan 140 Kuota Berbagai Bidang

Selain itu, menurutnya nomor dua juga sudah melkat di masyarakat, sebab, masyarakat tentu masih ingat dengan istilah Salam Dua Jari yang menjadi jargon kampanye Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

“Ingat nomor dua. Nomor satu dibuka, nomor dua dicoblos, nomor tiga dilipat. Mantap,” serunya.

Dirinya juga mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan rapat tim dan konsolidasi dalam rangka persiapan masa kampanye.

“Kita akan rapatkan barisan tim dan terus konsolidasi dan akan keliling Halsel. Saya dan Bassam siap keliling Halsel,” tandasnya.

Sementara, Ali Bassam Kasuba menambahkan bahwa nomor dua adalah kemenangan.

“Victory, Victory, Victory. Bersatu, Berjuang, Menang,” serunya.

“Saya pikir, ini nomor kemenangan, itu yang penting,” pungkasnya.

Baca Juga  DPRD kota Ambon kehilangan figur yang paham masalah fiskal

Sementara itu, pakar komunikasi politik dari Universitas Jayabaya, Lely Arrianie Napitupulu, menganggap wajar jika para pasangan calon mengharapkan nomor urut tertentu. Hal itu tak lain karena menurutnya manusia adalah mahluk pengguna simbol, yang bisa menyampaikan pesan politik melalui simbol yang dimilikinya, termasuk nomor urut.

“Manusia itu sebagai mahluk penguna simbol, maka wajar saja jika mereka mengultuskan nomor sebagai simbol. Simbol-simbol tertentu itu dianggap bisa mengisyaratkan pesan politik yang ingin dia sampaikan,” katanya. (adhy)