Diduga Tersengat Listrik Perangkap Babi, Petani di Kepulauan Sula Ditemukan Tewas di Kebun

oleh -75 views

Porostimur.com, Sanana – Made (50) seorang petani, warga Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, ditemukan meninggal dunia di kebun miliknya, Rabu (10/7/2024).

Made diduga diduga tewas akibat tersengat aliran listrik yang dipasangnya sendiri sebagai perangkap babi di kebun miliknya yang berlokasi berlokasi di Waiyana, Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara.

Usman Buamona warga Desa Fukweu menjelaskan, aliran listrikl tersebut, diduga sengaja dipasang oleh korban untuk menghalangi hama babi hutan yang sering merusak tanaman di kebun milik korban.

Saat ditemukan, korban terkapar di tanah sambil memegang tang jepitan kawat. Sementara kebun miliknya dikelilingi kawat beraliran listrik tinggi.

“Karena yang kita lihat korban meninggal tadi tergeletak di atas dua utas kabel di lokasi, itu yang kita lihat,” jelas Usman.

Baca Juga  Fospar Malut Lakukan Pemetaan Partisipatif Berprespektif Gedsi

Sudin Buton, petani yang pertama kali menemukan tubuh korban, mengungkapkan kebunnya bersebelahan dengan kebun korban di Waiyana, Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara.

Awalnya Sudin tidak mengetahui jika korban sudah tergeletak di tanah, sebab ia sendiri tengah sibuk memotong rumput.

“Saat saya memotong rumput di kebun, tiba-tiba pandangan saya tertuju ke arah kebun sebelah dan langsung melihat tubuh M tergeletak di tanah,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.