Dikawal Polisi, 667 Koli Surat Suara Pemilu 2024, Tiba di Gudang KPU Seram Bagian Timur

oleh -24 views

Porostimur.com, Bula – Personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku, Polres Seram Bagian Timur (SBT), mengamankan surat suara Pemilu 2024 yang tiba di gudang penyimpanan logistik milik KPU SBT di Bula, Rabu (13/12/2023) sore.

Surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang masuk diangkut menggunakan dua unit truk dan dikawal 4 personel Polda Maluku. Sebanyak 667 koli logistik Pemilu ini tiba di Bula, Kabupaten SBT dengan selamat.

Kapolres SBT AKBP. Agus Joko Nugroho, mengatakan, kedatangan surat suara Pemilu dari Kota Ambon diterima langsung oleh anggota KPU. Hadir pihak Bawaslu sebagai pengawas Pemilu.

“Sejak siang personel satgas juga telah melakukan pengawasan dan pengecekan keamanan baik di kantor KPU, Gudang penyimpangan logistik Pemilu dan juga Bawaslu SBT,” kata Kapolres, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga  Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf di Pontianak, Menteri AHY: Kita Urus dengan Cepat Tanpa Dipungut Biaya

Sebanyak dua unit truk yang membawa logistik Pemilu surat suara masing-masing berisi 334 koli dan 333 koli.

“Jumlah surat suara yang diterima sebanyak 667 koli. Selanjutnya dilakukan pengamanan saat proses pembongkaran ke gudang penyimpanan logistik. Semua proses yang dilakukan hingga malam hari berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. (Iswandi Kelilauw)

No More Posts Available.

No more pages to load.