Diknas Usul Tahun Depan Sekolah di Kepulauan Sula Terima Dana DAK

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, merencanakan tahun depan mengusulkan semua sekolah akan menerima bantuan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) di tahun 2021 mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Diknas Kepulauan Sula, Aliyudin Fatahudin, saat di wawancara mengatakan untuk tahun 2021 pihaknya telah mengusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendapatkan bantuan dana di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Yang kami usulkan yakni Sekolah Dasar (SD) sebanyak 102 Sekolah dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) sebanyak 53 sekolah, jumlah total sekolah sebanyak 155 sekolah,” katanya.

“Namun itu baru usulan di Kementrian pendidikan, belum dapat persetujuan dari pihak kementrian nanti di lihat dulu berapa sekolah yang bakal diterima dana DAK katanya,” tambah Aliyudin.

Link Banner

Dia menambahkan, 155 sekolah itu diusulkan untuk menerima bantuan dana dari DAK 2021 berupa bangun gedung baru, rehabitas ringan, rehabilitas berat dan lain sebagainya. (ifo)