Dinilai Inovatif, Walikota Ambon Terima Penghargaan Dari MNC Group

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, terus menuai apresiasi atas kinerjanya memimpin kota Ambon.

Terbaru, Walikota dua periode itu akan menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2021 dari MNC Portal Media atas keberhasilan dan inovasi dimasa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada Tim Media Center, Rabu (3/11/2021) di Balai Kota, membenarkan hal tersebut.

Dirinya mengatakan, penghargaan KDI merupakan agenda tahunan yang merupakan bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia yang merupakan bagian dari MNC Grup yang dipimpin oleh taipan media, Harry Tanoesodibjo.

“Penghargaan KDI adalah bentuk apresiasi MNC Portal Indonesia terhadap Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, karena di masa pandemi Covid-19, daerah dituntut melakukan inovasi dalam penanggulangan pandemi di daerah masing – masing,”kata Kadis.

Baca Juga  Soal Perpanjangan Waktu Vaksinasi Tahap II, Pemkot Ambon Tunggu Arahan Pusat

Dirinya menambahkan, penghargaan KDI sebelumnya pernah diterima Walikota Ambon dari Koran Sindo pada tahun 2018 lalu, dalam Bidang Ekonomi Kreatif.

Sedangkan untuk tahun ini, belum diketahui kategori apa yang akan diterima oleh Walikota dari empat kategori yang meliputi Ekonomi, Kesehatan, Pelayanan Publik, dan Pendidikan.

“Penilaian dilakukan oleh Redaksi MNC Portal Indonesia dan Divisi Penelitian dan Pengembangan MNC Portal Indonesia, melalui riset dari data sekunder, sehingga Walikota Ambon masuk dalam nominasi pada salah satu kategori,” terangnya.

Malam penganugerahan KDI 2021, lanjut Adriaansz, akan berlangsung pada Jumat 5 November 2021 di MNC Confrence Hall, Jakarta. Kegiatan ini, rencananya turut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga  Walikota Ambon Tegaskan Tidak Ada Kepentingan Subyektif Dalam Seleksi Calon Sekot

“Walikota Ambon diwakili oleh Wakil Walikota, Syarif Hadler yang akan hadir dan menerima penghargaan KDI 2021, bersama para Gubernur, dan 12 Walikota/ Bupati lainnya yang masuk dalam nominasi penghargaan,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.