Dominggus Kaya Bawa Masalah Sampah Kota Ambon ke Rakernas APEKSI di Balikpapan

oleh -56 views

Porostimur.com, Balikpapan – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya, mengatakan, masalah klasik yang perlu menjadi atensi pemerintah dan masyarakat Kota Ambon adalah persoalan mengenai penanganan sampah.

Lantaran itu, isu permasalahan sampah sengaja yang dibawa Pemkot Ambon pada momen tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Balikpapan-Provinsi Kalimantan Timur.

“Atensi yang dibawa Kota Ambon dalam Rakernas ini sendiri, kita memang masih menunggu besok pelaksanaannya. Disitu akan ada pleno-pleno, baik itu soal lingkungan hidup, soal ekonomi tapi juga soal politik dan Ideologi menghadapi Pilkada. Nanti kita akan ada disana,” paparnya di sela-sela pelaksanaan Rakernas ke-XVII APEKSI di Kota Balikpapan-Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga  Polisi Ciduk 3 Pelaku Pencabulan 2 Pelajar di Kuburan China Ambon

“Kalau kita punya komitmen dari Ambon, berkeinginan kalau soal lingkungan hidup berarti masalahnya ada di sampah. Sebab mengenai masalah ini kita butuh dukungan dari Pemerintah Pusat,” sambungnya.

Dominggus Kaya bilang, guna mengatasi masalah sampah di Ambon, tidak mungkin bergerak sendiri, ada dana-dana DAK, dan dana khusus yang disiapkan untuk lingkungan hidup, agar kota-kota di Indonesia menjadi tempat yang “liveable” dan “loveable”, yaitu kota yang ramah bagi pejalan kaki, kaum disabilitas, pengguna sepeda, perempuan, dan anak-anak.

No More Posts Available.

No more pages to load.