DPPKB Kabupaten Kepulauan Sula Gelar Sarasehan Hasil Pemutakhiran Pendataan Keluarga

oleh -12 views

Porostimur.com, Sanana – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kabupaten Kepulauan Sula, menggelar kegiatan Sarasehan Hasil Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2024, Senin (6/5)2024).

Kepala DPPKB Kabupaten Kepulauan Sula Marini Nur Ali, dalam laporannya mengatakan, atas kerjasama semua pihak, pemutakhiran pendataan keluarga di Kepulauan Sula, akhirnya telah selesai tepat waktu.

Pada akhir Maret 2024, hasil pendataan tersebut telah dirilis dan dapat diakses bersama pada Portal Pendataan Keluarga yang tersinkron dengan website Sistem Informasi Keluarga (SIGA).

“Pada pertemuan ini, sangat penting bagi kita semua untuk memperhatikan hasil pendataan keluarga yang telah dilakukan oleh Bapak/lbu Penyuluh KB sekalian. Sekiranya ada beberapa indikator program kependudukan dan KB yang perlu kita benahi bersama, terutama yang berkaitan dengan program Bangga Kencana dan Stunting di beberapa Lokus Stunting yang telah ditetapkan,” paparnya.

Baca Juga  Olivia Latuconsina: Keterwakilan Perempuan Hanya Jadi Simbol

Marini menjelaskan, berbicara tentang stunting, alhamdulillah hasil dari SKI 2023, Kabupaten Kepulauan Sula berhasil menurunkan angka stunting menjadi 18,8% di tahun 2023.

“Sedikit lagi kita akan mencapai target Nasional, yaitu 14% di tahun 2024. Hasil pencapaian yang luar biasa ini tak luput dari kerjasama dan usaha Bapak/ibu Penyuluh KB serta Bapak/Ibu staf DPPKB dalam menjalankan tugas dan program Bangga Kencana dan pengasuhan Keluarga Berisiko Stunting,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.