DPRD Maluku Desak Penjabat Gubernur Evaluasi Manajemen Bank Maluku-Malut

oleh -254 views

Porostimur.com, Ambon- Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Maluku, mendesak Penjabat Gubernur Sadli Ie, agar segara melakukan evaluasi terhadap manajemen Bank Pembangunan Daerah Maluku-Maluku Utara.

Desakan ini disampaikan anggota Fraksi Pembangunan Bangsa di DPRD Maluku Rovik Akbar Afifuddin, Senin (8/7/2024), menyusul hilangnya uang milik BI Maluku senilai Rp1.5 miliar yang dititipkan di Bank Maluku Malut Cabang Namlea beberapa waktu lalu.

Kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD, Kawasan Karang Panjang, Ambon, Afifuddin menjelaskan, Fraksi Pembangunan Bangsa telah melakukan evaluasi terhadap seluruh dinamika yang terjadi, terkait hilangnya uang sebesar Rp1.5 miliar di bank plat merah itu.

Rovik menegaskan, Pemprov Maluku sebagai pemegang saham mayoritas, sudah seharusnya melakukan evaluasi terhadap manajemen bank, sebagai konsekuensi dari kejadian yang berdampak pada kerugian senilai Rp1,5 miliar itu.

Baca Juga  Ini Faktor yang Bikin Maluku Terus Miskin Menurut Prof. Alex Retraubun

“Sebagai konsekuensinya, kami mengusulkan agar segera dilakukan evaluasi terhadap manajemen Bank Maluku-Maluku Utara,” tegasnya.

Rovik juga mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian tersebut, karena patut diduga kejadian itu tidak hanya dilakukan oleh satu orang.

“Kami meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus ini, karena patut diduga ada keterlibatan pihak-pihak lain,” pungkasnya. (red/sl)

No More Posts Available.

No more pages to load.