DPW NasDem Malut Usul Nama Ismail Kharie ke DPP

oleh -165 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku Utara melalui rapat menambahkan dua nama dari Kabupaten Kepulauan Sula, yakni Ir.H. Ismail Kharie dan Zulfahri Abdullah, S.IK sebagai Bakal Calon Kepala Daerah untuk diusulkan ke DPP Partai NasDem.

Sebelumnya, DPD Partai NasDem Kepulauan menetapkan tiga nama calon bupati Kepulauan Sula yakni, Asrul Gailea, SE, MM, Dra. Hadijah Tukuboya dan Hendrata Thes yang disampaikan ke DPW NasDem Provinsi Maluku Utara.

Ketua Desk Pilkada DPW NasDem Maluku Utara Muhdar Adam menjelaskan,  dari usulan nama bakal calon yang disampaikan ke DPW, sesuai dengan Pedoman Organisasi, ada beberapa daerah yang ditambahkan nama calon.

Baca Juga  Blok Masela ada di Maluku bukan NTT, PI 10% wajib ke Maluku

“Ini kewenangan DPW yang diatur dalam pasal 10 poin (3) serta Pasal 8 Pedoman Organisasi Partai NasDem “,ungkap Jhoe.

Ia menyebut untuk Kepulauan Sula Pleno DPW memutuskan untuk menambahkan dua nama yakni yakni Ir.H. Ismail Kharie dan Zulfahri Abdullah, S.IK sebagai bakal calon Kepala Daerah, sementara untuk bakal calon wakil tidak ada penambahan.

Selain itu kata Jhoe, untuk Kabupaten Halmahera Selatan, Pleno DPW menetapkan usulan tiga nama bakal calon Kepala Daerah dalam pleno DPW yang dihadiri oleh DPP serta DPD, karena Pelaksanaan pleno DPD Partai NasDem Kabupaten Halmahera Selatan cacat secara prosedur dan meknisme yang diatur dalam PO.

Setelah berkonsultasi dengan DPP, dipandang perlu mengambil alih pleno penetapan DPD, tanpa menganulir hasil penjaringan, karena pertimbangan waktu dan kondusifitas kepenguruan partai. Pleno DPW menetapkan Helmi Umar Muchsin, Hi. Bahri Hamisi dan Hi. Usman Sidik sebagai bakal Calon Kepala Daerah, sedangkan untuk bakal calon Wakil Kepala Daerah pleno DPW menetapkan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Sedangkan untuk Kota Tidore kepulauan Moch. Elbahar Conoras, SE ditambahan sebagai bakal calon Kepala Daerah. Selanjutnya untuk calon walikota Ternate, pleno memutuskan untuk menambahkan Drs H.Abdurahman Lahabato dan Ismunandar Aim Syah

Baca Juga  Media Asing Sebut Indonesia Bisa Jadi Hostspot Virus Corona Dunia, Epidemiolog: Memang Bisa

Selain itu, pleno DPW juga menambahkan Irwan Djaga, SE. sebagai bakal Calon Kepala Daerah untuk Kabupaten Halmahera Barat. Untuk Kabupaten Pulau Taliabu Muhaimin Syarif ditambahkan sebagai bakal calon Kepala Daerah, dan untuk Kabupaten Halmahera Timur Pleno DPW menetapkan untuk menambahkan Bernard Theodorus Pawate dan Samsul Baba sebagai Bakal Calon Kepala Daerah.

“Selanjutnya hasil Rapat Pleno DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara serta seluruh berkas bakal calon yang telah mendaftar di Partai NasDem akan diserahkan kepada DPP Partai NasDem dalam waktu dekat,” kata Jhoe.