DPW PKS Malut Rekom Nama Balon Cakada 8 Daerah ke DPP

oleh -97 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara menggelar Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) dan TOPKS Training Orientasi. Program. Kegiatan ini dilaksanakn di Muara Hotel. Sabtu (28/12/2019) kemarin.

Ketua DPW PKS Malut, H. Ridwan Husen  kepada awak media mengatakan, Rakorwil ini ada dua agenda besar yang dibahas yakni mensukseskan Pilkada 2020 dan rekrutmen kaders Partai Keadilan Sejahtera secara terbuka.

“Soal Pilkada, kami kemarin sudah melaksanakan penjaringan calon dan insya Allah tanggal 6 Januari ini akan di bawa ke DPP,” ujar Ridwan.

Ia menyebut sejumlah nam, seperti di kota Ternate, PKS merekomendasikan Dr. Tauhid Soleman, Muhammad Hasan Bay dan Iswan Hasyim.

Untuk Halmahera Selatan, ada Usman Sidik, Helmi Umar Muksin dan Basam Kasuba. Kemudian untuk Halmahera Barat, ada Danny Misi dan Muhammad Zakir Mando,

Baca Juga  Muslim dan Masjid di Utrecht, Belanda

Untuk pilkada Kabupaten Kepulauan Sula PKS mengusulkan nama Zulfahri Abdullah dan Asrul Gailea.

Sedangkan Tidore ada Ali Ibrahim dan Basri Salama di Taliabu Aliong Mus dan Muhaimin Usman.

Rindwan menambahkan, setelah ditetapkan oleh DPP PKS nanti, agenda selanjutnya adalah mengkonsolidasikan ke teman-teman DPD kemudian mensosialisasi target-target dari strategi pemenagan pilkada dan mungkin kita juga kita mensosialisasi nama yang sudah kita putuskan di wilayah.

“Teman-teman di DPD juga mulai mempersiapkan dan sekaligus mengkomunikasikan pada calon-calon yang sudah kita tetapkan di wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, kemudian untuk rekrutmen terbuka itu perintah DPP karena DPP sudah melakukan Rakornas dan menetapkan bahwa di Tahun 2020 ini adalah Tahun Rektrutmen maka  seluruh Indonesia harus melakukan Rekrutmen terbuka kepada Calon Anggota PKS yang baru melalui Trening Orentasi partai.

Baca Juga  5 Aroma Parfum Wanita yang Bikin Pria Tergila-gila, Mau Coba?

“Nah, di training orentasi partai ini pemahamannya pertama, adalah terkait dengan masalah bela negara dan wawasan kebangsaan dan yang kedua menanamkan pemahaman tentang Islam sebagai rahmatan lil alamin dan yang ketiga adalah jati diri PKS itu agenda penting pada Rakorwil hari ini.” jelasnya

Ridwan menambahkan, peserta Rakorwil per DPD itu ada sepuluh orang jadi totalnya kalau 10 kali 10 berarti 100 kemudian peserta yg mengikuti traning Orintasi partai itu 400 orang.

Makanya hari ini kita pastikan hadir sekitar 500. Agenda yang beralangsung ini selama dua hari. Kalau kita di PKS itu untuk mengusung salah satu calon kandidat kita untuk bertarung baik pilwako maupun pilkada pertama dilihat dari indikator-indikator juga.

Baca Juga  Puluhan ranmor terjaring razia Satlantas Polres Manokwari

Jadi bukan kaders langsung itu sudah yang diprioritaskan tidak juga sebenarnya tapi ada indikator-ibdikator yang dipertimbangkan. Walaupun kaders tapi kalau indikator elektoralnya Masi rendah itu kemudian masi dipertimbangan

“Kemudian dukungan partai karena PKS tidak bisa mencalonkan sendiri baik di Sula maupun di Halsel maka kita juga melihat ada atau tidak dukungan dalam koalisi itu. PKS mengusung calon itu atau kandidat itu di lihat hasil surveinya kaitannya dari poparitas dan elektabilitasnya, bukan asal asalan saja,” terangnya

“Haltim sebenarnya yang mendaftar cuman satu jadi akan sudah final juga nanti setelah ini kita bangun komunika dengan DPD Haltim juga tapi Haltim suda mengusulkan yakni Samsul baba. Jadi mungkin finalisasinya hari ini. tutupnya. (adhy)