Elite Golkar Siapkan Rahawarin-Umasugi di Pilgub Maluku 2024

oleh -1.356 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Elite Partai Golongan Karya (Golkar), diam-diam telah menyiapkan strategi mumpuni dalam menghadapi Pilkada Maluku Tahun 2024 nanti.

Kalangan elite beringin diam-diam menyiapkan langkah politik baru untuk merebut kursi Maluku satu, di Pilkada 2024, mendatang dengan memasangkan Panglima Kogabwilhan III Letjen. TNI. Jeffry Apoly Rahwarin (JR) dengan Bupati Buru yang juga Ketua Partai Golkar Maluku, Ramly Ibrahim Umasugi (RU) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Pembicaraan pada level elite partai besutan Airlangga Hartato ini konon sudah mendekati final.

Disitat dari malukunews.co, Selasa (11/1/2022), kesepakatan JR dan RU untuk bergandengan itu sudah final. Kesepakatan berpasangan itu dilakukan di kediaman Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Senin petang.

Ketua DPD Golkar Maluku Ramly Ibrahim Umasugi pun tidak menampik skenario dirinya akan disandingkan dengan “JR.”

Baca Juga  Hina Profesi Dokter dan Perawat, IDI & PPNI Malut Laporkan Akun Hafid Hasanudin ke Polda Malut

“Ada dorongan beberapa sesepuh Partai Golkar seperti itu. Sebagai kader saya siap kalau diperintah. Saya dengan pak JR sudah bersepakat di Jakarta. Kami resmi berpasangan maju di Pilkada Maluku,” ujar Umasugi singkat.

Informasi lain menyebutkan, peluang Golkar mengusung JR, cukup terbuka. Mantan Pangdam Pattimura yang kini berbintang tiga dengan jabatan strategis sebagai salah satu panglima wilayah timur Indonesia punya segudang jaringan relasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Golkar sendiri siap melawan MI, di Pilkada Gubernur 2024. “Golkar secara partai siap merebut kursi Maluku satu. Kita harus menang. Kita terus dan terus bekerja untuk membangun kepercayaan rakyat terhadap Golkar,” sebutnya.

Dengan jabatan dan jenderal bintang tiga aktif, JR bisa saja disiapkan sebagai salah satu careteker Gubernur pada 2024, sebagai lompatan menuju ke Pilkada.

Baca Juga  Pemda Malra Sukses Gelar Yacht Relly Berpusat di Uf

“Bisa saja JR ini disiapkan salah satu careteker gubernur, karena masih aktif. Nanti kita lihat episode lanjutan diakhir 2023, mendatang, seperti apa,” sebut sumber itu.

Sekadar mengingatkan, pada bulan Juli 2021 silam, kepada media ini, Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramly Ibrahim Umasugi pernah mengatakan, sangat mungkin dirinya akan dipasangkan dengan JR, karena memang ada mekanisme politik yang dipegang teguh oleh Partai Golkar, yakni, lewat hasil survey terhadap tingkat kepuasan masyarakat.

“Kalau masyarakat memberikan ruang untuk peluang JR, tentunya partai akan meminang beliau,” ujar Umasugi kala itu.

Nama Rahawarin juga masuk dalam lima nama bakal calon Gubernur Maluku yang rekomendasikan oleh Partai Golkar Maluku melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2021 lalu.

Baca Juga  5 Film Horor Terbaik Bollywood yang Siap Bikin Kamu Merinding

Kala itu, Umasugi mengaku Partai Golkar telah memiliki sederet nama untuk bertarung pada Pilkada Gubernur 2024 mendatang.

Ramly bilang, setidaknya ada lima nama yang kini telah menjadi wacana di internal Partai Golkar dan digadang- gadang sebagai calon Gubernur Maluku 2024. Dua di antaranya, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Jeffry Apoly Rahawarin dan Mukti Keliobas.

(red/katim/malukunews)

No More Posts Available.

No more pages to load.