Empat Wakil Rakyat Hadiri Musrenbang Kecamatan Sanana

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Empat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, menghadiri kegiatan Musrenbang RKPD 2022, tingkat Kecamatan di aula Kantor Kecamatan Sanana, Kamis (25/3/2021).

Keempat Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) I yang hadir sebagai narasumber Musrenbang yakni Rikardo Hongarta (Partai Demokrat), Halik Teapon (PAN), Ramli Sade (Partai Berkarya) dan Safrin Gailea (Partai NasDem).

Peserta kegiatan Musrenbang Kecataman Sanana, berjumalah 40 orang yang merupakan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Sanana, perwakilan Badan Permusayatan Desa (BPD), perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masayarakat Desa, perwakilan Tokoh pemuda dan perwakilan PKK.

Safri Gailea, mengatakan, Musrembang pembangunan terus dilakukan dari tingkat paling bawah yakni musyawarah desa hingga musyawarah nasional

Link Banner

“Musayawarah dimulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Baca Juga  Kusimpan Kau Dalam Doaku

Melalui musayawarah inilah, lanjut Politisi Nasdem ini, usulan-usulan dari perwakilan masayarakat dari tingkat kecamatan di usulkan dan dibahas. Dari situ baru pemerintah daerah menetapakan dengan Perda atau Perbup RKPD yang menjadi rujukan agar Pemda menyusun dokumen KUA-PPAS yang akan dibahas bersama dengan Banggar DPRD.

“Kalau kegiatan yang diusulkan tidak terakomodir, berarti pemerintah daerah masih prioritaskan untuk yang lain,” kata Sekretaris Komisi II DPRD yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Sula ini. (red)