Film Aamir Khan ‘Laal Singh Chaddha’ Diprotes Masyarakat Hindu

oleh -0 views
Link Banner

Porostimur.com, Jalandhar – Film Laal Singh Chaddha akhirnya tayang di bioskop India. Sejak trailer dirilis, film ini telah mengundang kontroversi. Kini masyarakat Hindu di India menyuarakan protes mereka di sebuah bioskop di Jalandhar, Punjab, pada Kamis (11/8/2022) siang.

Dilaporkan oleh Indian Express, rombongan protes berkumpul di depan teater. Mereka meminta Laal Singh Chaddha untuk berhenti tayang. Tak lama kemudian, masyarakat Sikh datang ke lokasi yang sama dan memberikan pembelaan terhadap film tersebut.

Masyarakat Sikh yang dipimpin oleh Shiv Sena berkumpul di depan teater. Tampak beberapa orang membawa poster dari film tersebut di lokasi.

Sebagian masyarakat Hindu memang tak suka dengan film Aamir Khan setelah apa yang ditampilkan olehnya dalam film PK. Sehingga film Laal Singh Chaddha pun terseret kontrovers bertahun-tahun yang lalu itu. Namun masyarakat Sikh membela.

Mereka menyebut film ini menampilkan karakter seorang pria Sikh, maka organisasi Hindu tidak punya hak untuk menghentikan penayangan dari film tersebut.

Baca Juga  Bersepeda, Kapolres Halsel Bersama Komunitas Gowes Bagikan Bansos di Desa Kubung

Protes ini sempat mencuri perhatian karena keramaian yang akhirnya diamankan petugas kepolisian. Setelah petugas kepolisian turun tangan dan berbicara dengan pihak manajemen bioskop, penayangan film Laal Singh Chaddha pun dihentikan.

Selain di Jalandhar, protes juga disebut-sebut terjadi di kawasan Gorakphur dan Varanasi. Alasan protesnya sama, yakni karena Aamir Khan sebelumnya dinilai telah menodai kesucian Dewa masyarakat Hindu lewat film-filmnya.

Film Laal Singh Chaddha memang sudah mencuri perhatian sejak sebelum tayang. Banyak masyarakat Hindu yang menyuarakan boikot terhadap film ini karena deretan kejadian yang melibatkan Aamir Khan di masa lalu.

Sementara itu, Laal Singh Chaddha kini sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia sejak Jumat (12/8/2022).

Baca Juga  Makin Menohok! Pernyataan Terbaru Munarman, Soal Pembunuhan 6 Laskar FPI

Laal Singh Chaddha merupakan film besutan rumah produksi milik Aamir Khan. Sang aktor tampil sebagai pemeran utama dalam film ini, memainkan karakter yang pernah dibawakan oleh Tom Hanks di Forest Gump (1994). Naskah asli dari Eric Roth diadaptasi dengan nuansa lokal India yang khas.

Versi India dari Forest Gump itu akan disutradarai oleh Advait Chandan. Selain Aamir Khan dan Kareena Kapoor, Laal Singh Chaddha juga akan diperankan oleh Naga Chaitanya dan Mona Singh.

Laal Singh Chaddha menjadi proyek lain antara Aamir Khan dan Kareena Kapoor. Sebelumnya mereka juga pernah terlibat dalam film populer 3 Idiots.

(red/detikcom)

No More Posts Available.

No more pages to load.