Gol Tunggal Granit Xhaka Bawa Leverkusen Juara Piala Jerman

oleh -8 views
Gelandang Bayer Leverkusen Granit Xhaka mengangkat trofi DFB Pokal atau Piala Jerman. (AP/AP)

Porostimur.com, Berlin – Bayer Leverkusen berhasil meraih gelar juara DFB Pokal atau Piala Jerman setelah mengalahkan klub divisi dua Jerman, Kaiserslautern, dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Leverkusen dicetak oleh gelandang asal Swiss, Granit Xhaka, pada babak pertama. Tim yang dilatih oleh Xabi Alonso ini harus bermain dengan 10 pemain setelah Odilon Kossounou menerima kartu merah pada menit ke-44.

Gelar ini merupakan trofi kedua bagi Leverkusen musim ini sejak dilatih oleh Xabi Alonso, dan merupakan gelar keempat dalam sejarah klub tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Leverkusen tampil dominan sejak awal dan memaksa Kaiserslautern untuk bermain bertahan.

Baca Juga  Jeffry Rahawarin Kantongi Surat Tugas PPP di Pilgub Maluku

Meskipun Leverkusen melancarkan sejumlah serangan, mereka baru berhasil mencetak gol pada menit ke-17. Xhaka melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihentikan oleh kiper Krahl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Leverkusen.

Gol tersebut membuat Leverkusen semakin bersemangat untuk menyerang. Namun, Kaiserslautern tidak tinggal diam dan berhasil mengimbangi intensitas serangan mereka.

Menjelang akhir babak pertama, Leverkusen harus kehilangan satu pemain setelah Odilon Kossounou menerima kartu kuning kedua. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.