Tumbangkan Man City 2-1, Man Utd Juara Piala FA

oleh -8 views
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kanan) dilanggar pemain Manchester City Kyle Walker pada pertandingan final Piala FA Inggris di Stadion Wembley di London, Sabtu, 25 Mei 2024. (AP/Ian Walton)

Porostimur.com, Manchester – Manchester United (Man Utd) menumbangkan Manchester City (Man City) dengan skor 2-1 pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5/2024). Man Utd pun menjuarai Piala FA.

Alejandro Garnacho membuka skor pada menit ke-30 setelah kesalahan yang dilakukan bek City Josko Gvardiol dan kiper Stefan Ortega.

Kobbie Mainoo kemudian menambahkan gol kedua pada menit ke-39 untuk memicu selebrasi penuh semangat dari manajer Erik ten Hag.

Man Utd memegang kendali saat turun minum, tetapi City menambah tekanan di babak kedua dan akhirnya bangkit kembali melalui tembakan jarak jauh pemain pengganti Jeremy Doku ke sudut bawah pada menit ke-87.

Baca Juga  Kisah Toleransi Khalifah Umar bin Khattab Terhadap Penduduk Yerusalem

Setelah itu, upaya Erling Haaland membentur mistar, Kyle Walker memaksa kiper Andre Onana melakukan dua penyelamatan, dan pemain pengganti Julian Alvarez gagal mencetak gol dari jarak dekat. Onan tampil menawan dengan mengamankan gawangnya.
 

Setan Merah pun menjadi juara Piala FA. Final Piala FA antara Man City vs Man Utd ini merupakan final ulangan musim lalu. Saat itu, Man City menjadi juara setelah menang 2-1.

Man City datang ke final Piala FA dengan modal juara Liga Inggris musim ini. Mereka menjuarai Liga Inggris untuk keempat kalinya secara berturutan setelah memenangi persaingan dengan Arsenal.

No More Posts Available.

No more pages to load.