GP-Ansor dan PMII Halbar Bagi Sembako untuk Lansia

oleh -142 views
Link Banner

Porostimur. com | Jailolo: Sebagai bagian dari rasa peduli terhadap sesama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, GP-Ansor bersama PMII Komisariat STPK Banau Kabupaten Halamahera barat (Halbar) Rabu, (20/5/2020), menyalurkan batuan jenis sembako dan masker untuk warga lansia.

Pembagian yang dilakukan ini atas kepedulian maupun empati yang di miliki sehingga perhatian ini dilakukan secara nyata, mengingat karena warga masyarakat yang kini lagi mengalami maslah pandemi Covid-19 dalam menjemput hari raya besar Idul Fitri, bagi umat muslim.

Ada beberapa tempat yang menjadi sasaran pembagian sembako di kecamatan jailolo yakni, Desa Payo, Banehena, Guamaadu, Gamlamo, dan Desa Tuada.

Ketua GP Ansor Halbar, Ridwan Umar mengatakan, bantuan sembako tersebut diberikan terutama bagi Lansia dengan kategori keluarga kurang mampu.
Rencananya, untuk kegiatan  bagi-bagi paket sembako ini, akan dilakasanakan selama wabah pandemi Covid-19 ini masih ada.

Link Banner

“Kami juga sangat berterima Kasih kepada Donasi yang telah membantu meringankan beban Masyarakat,” ungkap Ridho atau disapa Ridwan.

Baca Juga  Rayakan HUT Penerangan ke 70, Pendam Pattimura Potong Tumpeng

Rido bilang, pada kesempatan yang sama, masyarakat diminta untuk terus senantiasa mengikuti himbauan dari pemerintah.

“Harus waspada dan menerapkan social distancing secara ketat dan penuh kedisiplinan. Kemudian juga dianjurkan untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Perilaku hidup sehat juga harus dilaksanakan oleh masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19,” harap Ridho.

Terkait dengan penanganan Covid 19 menjelang Hari Raya Idul Fitri di Halbar. GP Ansor meminta gugus Tugas Pemda Halbar secepatnya memperketat pengawasan aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan guna mencegah sebaran Covid-19 di pasar. (ash)