Gubernur Maluku Utara Apresiasi Kesiapan PLN Dalam Mendukung STQ Nasional di Sofifi

oleh -29 views

Porostimur.com – Sofifi: Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas kesiapan yang sudah dilakukan oleh PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) dalam mendukung gelaran STQ Nasional di Sofifi, pada 14-22 Oktober 2021 mendatang.

“Saya tidak meragukan lagi kesiapan yang dilakukan oleh PLN, bahkan sampai GM dan rombongan dari Ambon tiba di Sofifi untuk mengecek langsung kesiapannya,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, pihak PT PLN (Persero) menyatakan siap mengamankan pasokan kelistrikan pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Maluku Utara. Sebanyak 102 personel dikerahkan guna meyukseskan acara ini.

Seluruh personel akan disebar ke enam lokasi pelaksanaan STQ Nasional. Mereka bersiaga menjaga keandalan sistem kelistrikan sejak 7-24 Oktober 2021.

Baca Juga  Nono Sampono Cabut Gugatan, Mirati Dewaningsih Mundur, Formapi: Ini Sih Aneh

PLN memastikan ketersediaan pasokan listrik di Sofifi cukup. Saat ini sistem kelistrikan Sofifi memiliki daya mampu sebesar 9,9 Megawatt (MW) dengan beban puncak 5,2 MW sehingga terdapat cadangan daya 4,7 MW. Sementara beban puncak kelistrikan selama gelaran STQ diprediksi mencapai 7,1 MW.

“Maka dari sisi ketersediaan daya, kami bisa pastikan cukup pada saat gelaran acara nanti,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara.