Hari Ini Anggota DPRD Kota Ambon Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Kota Ambon mengikuti vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Kota Ambon pada, Jumat (26/3/2021).

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan selaku pejabat publik, dirinya dan anggota DPRD yang lainnya wajib divaksin, supaya dapat memberi contoh bagi masyarakat Kota Ambon.

“Selaku pejabat publik, hari ini saya dan teman-teman Anggota DPRD Kota Ambon berkewajiban menerima suntikan vaksin tahap pertama, nanti 14 hari kemudian baru suntikan tahap kedua dan saya berharap seluruh anggota DPRD bisa melakukan vaksinasi”, ujarnya usai menerima vaksin.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy mengatakan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan, di tahap kedua ini vaksinasi diperuntukan untuk pelayan publik, pejabat negara, termasuk anggota DPRD Kota maupun DPRD Provinsi.

“Target kita ialah seluruh anggota DPRD. Jadi nanti untuk karyawan, kita siapkan waktu tersendiri”, ungkapnya.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Hadiri Peresmian Gedung Kuliah Bersama Universitas Khairun Ternate

Pelupessy menjelaskan mereka yang tertunda divaksin hari ini dikarenakan faktor tekanan darah, akan diberi obat dan nanti kembali 3 hari ke puskesmas-puskesmas terdekat. Sedangkan bagi yang tidak memenuhi persyaratan, tidak akan diberi vaksin.

“Kalau sama sekali tidak bisa memenuhi persyaratan, berarti tidak bisa kita lakukan vaksinasi. Oleh karena itu, kita mengejar 70% herd immunity, sehingga orang-orang yang tidak tervaksinasi bisa terlindungi dengan yang 70% ini”, tandasnya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.