Hatta Hehanussa Komitmen Bantu Pemuda Desa

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa mengungkapkan dalam masa reses anggota DPRD, tidak semua aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan.

Menurutnya, semua menyangkut dengan kewenangan dan kebijakan untuk diperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan hak-hak masyarakat.

“Tentunya yang didapat dari reses kemarin itu banyak persoalan. Tapi kan kita kembali ke soal kewenangan dalam rangka memperjuangkan hak-hak dan aspirasi rakyat ini bisa terpenuhi, sehingga kita melihat mana yang bisa menjadi kewenangan kita,” jelas Hehanussa di kantor DPRD Maluku, Jumat (1/10/2021).

Hehanussa bilang, sebagai skala prioritas, lebih condong kepada pemberdayaan masyarakat terlebih khusus kalangan pemuda dengan banyak terbentuknya kelompok-kelompok pemuda yang memiliki skil dan keterampilan yang ada di desa-desa.

Namun terjadi kesulitan untuk mengembangkan keterampilan dan inovasi dalam kategori ekonomi kreatif.

Baca Juga  TWK (Tes Wawasan Kebangsaan)

Dengan ini, sebagai anggota dewan, dirinya akan mencoba untuk mendorong dan mencoba komunikasikan dengan pihak terkait.

Hehanussa menambahkan, dirinya juga akan mencoba berkoordinasi dengan pihak asuransi untuk melihat fundamental garansi jaminan terhadap usaha kecil yang nantinya bisa mendapat berapa besaran dana yang bisa diterima.

Secara kemitraan hal yang sama juga akan dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) lewat Dinas Koperasi.

“Memang masalah modal itu paling mendasar, tapi yang paling utama bagaimana kita bisa membantu membangun komitmen usaha ditengah-tengah mereka dulu,” tegasnya.

Menurutnya, itu karena meski memiliki ketrampilan namun akibat bangsa pasarnya, sebaliknya ada juga faktor-faktor lainnya yang bisa memengaruhi.

Sehingga berapa pun modal yang diberikan nantinya tidak punya dampak bagi pengembangan usaha masyarakat

Baca Juga  Polda Maluku Vaksinasi Mobile di Kayu Tiga

“Jadi kedekatan kami dengan mereka untuk membangun sebuah komitmen usaha, sehingga perlu ada komitmen usaha, meskipun modalnya itu bagian dari usaha tapi kalau tidak dikelola dengan sebuah komitmen dengan baik, maka modal itu nantinya tidak berarti,” tutup Hehanussa. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.