Heboh ASN Pria Berbaju Korpri Gamis, Warganet: Seragam PNS Baru Ya Bro?

oleh -211 views
Link Banner

Porostimur.com | Malang; Media sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya foto para ASN pria yang rupanya tengah melakukan apel.  Namun yang membuat heboh ialah salah satu ASN pria  tampil dengan seragam  yang bereda.  

ASN pria tersebut tampil dengan berbaju seragam Korpri gamis yang panjangnya selutut.  Selain itu, pria yang berdiri mengenakan kopiah itu menggunakan celana hitam cingkrang.  

Tampak di sekitar pria itu, beberapa ASN pria lain menggunakan segaram Korpri sewajarnya.  

Foto tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @WagimanDeep212 pada Kamis (16/7/2020).  Akun tersebut pun membuat caption yang cukup menggelitik.  

Link Banner

Menurut dia, nama ASN tersebut ialah “Pak Salahudin” lantaran dianggap salah dalam berpakaian.  

“Klo kgak salah..

Bapak dlm poto yg dilingkarin enih namanya Pak Salahudin,  

Hidupnya serba salah

Beli bahan Baju kepanjangan

Beli bahan Clana kependekkan

Maap klo Ane jugak salah,” tulis akun @WagimanDeep212. 

Baca Juga  Gempa M 4,7 Guncang Halmahera Timur

Klo kgak salah..
Bapak dlm poto yg dilingkarin enih namanya Pak Salahudin,
Hidupnya serba salah
Beli bahan Baju kepanjangan
Beli bahan Clana kependekkan
Maap klo Ane jugak salah pic.twitter.com/7bESCl2SnB— Wagiman Deep (Habieb Selow) (@WagimanDeep212)July 15, 2020

Tak ayal, unggahan foto tersebut mengundang berbagai komentar warganet.  Bahkan ada yang meminta agar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk melakukan tindakan.  

@brahmanie: “Pak Tito @titokarnaviann peloporin bersih2 ASN please. Biar kementrian yg lain mencontoh.”

@arindeeva: “Semoga mendagri bisa bertindak tegas terhadap ASN yg memakai baju seragam tidak sesuai dg aturan dan modelnya.. Krja ke negara mw tp ga mau ikuti aturan. Pelayan toko saja ikut aturan seragam dari pemilik tok.”

@alex4efah: “Mau di bilang orang asing bukan… yg jelas ini sebangsa dan setanah airku tapi knapa jadi koslet begini ya ini pasti ulah gembel yaman yg bawa virusnya.”

Baca Juga  4 Band Legendaris yang Punya Makna Unik untuk Nama Bandnya

Bahkan ada yang mempertanyakan apakah itu merupakan seragam PNS baru?  Namun yang dimaksud PNS ialah pegawai negeri surga.

“Seragam PNS baru ya bro? (Pegawai Negeri Surga),” tulis akun @ajibudi_er. 

Reply gini aja deh pic.twitter.com/nONSFnd3QX— Aji_eR (@ajibudi_er)July 15, 2020

@kecapiii: “Yang bikin heran kenapa ga ada larangan dari atasannya ya?”

Kendati demikian ada warganet yang masih ragu dengan baju yang dikenakan ASN tersebut. Bahkan, ia menduga  foto tersebut adalah editan.

@StroberryRasa: “Itu bajunya editan ga seh???kalo celana seh anjuran nabi..tapi kalo baju…moso yo harus kaya gitu…jangan2 jasnya juga begitu…ada foto pas belio naik jabatan ga??biasanya kalo naik jabatan pake jas…”

Foto itu rupanya juga menarik perhatian politisi Partai Demokrat  Ferdinand Hutahaean.  Menurut Ferdinand, aksi ASN tersebut justru bisa merusak budaya nasional.  

Baca Juga  HAB 74, Bupati SBB Ajak Jajaran Kemenag Jadi Agen Perubahan

Hal tersebut disampaikannya melalui akun Twitter milik Ferdinand @ferdinandhaean3. Dalam cuitannya, ia mempertanyakan keaslian foto tersebut.  Dan jika benar, ia meminta agar ASN tersebut bisa diberi sanksi.  

“Ini seriusan foto orang ini bukan editan? Kalau seriusan benar adanya, harusnya lembaga tempatnya bekerja memberikan sanksi” kata Ferdinand.  

Ia juga menjelaskan seragam ASN yang ala gamis itu sudah melanggar aturan tentang pakaian dinas ASN.  “Selain melanggar aturan, ini akan merusak budaya nasional @kemendagri,” ungkap Ferdinand.

Ini seriusan foto orang ini bukan editan? Kalau seriusan benar adanya, harusnya lembaga tempatnya bekerja memberikan sanksi karena pakaian ini melanggar ketentuan dan aturan ttg pakaian dinas ASN.

Selain melanggar aturan, ini akan merusak budaya nasional. @kemendagri https://t.co/LRF7nfLi1e— Ferdinand Hutahaean (@FerdinandHaean3)July 16, 2020

(red/rtm/jatimtimes)