Hendrata Thes Kukuhkan Anggota Paskibraka Kepulauan Sula Tahun 2019

oleh -205 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, Kamis (16/8) malam, mengukuhkan 80 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2019.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Istana Daerah (ISDA) Kepulauan Sula ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Setda) Kepsul Hi. Umar Umabaihi, Ketua DPRD Kepulauan Sula Hi. Ismail Khare, Kapolres Kepsul Try Yulianto, SIK, M.Si, Dandim 1510 Sanana Letkol Inf Carona Sosilo, Kepala Kejaksaan Negeri Kepsul Romulus Haholongan, para Asisten, pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, serta para orang tua anggota Paskibraka.

Bupati Hendrata dalam sambutannya mengatakan, tidak banyak pemuda dan pemudi di Kabupaten Kepulauan Sula yang memiliki kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya yakin kalian akan menggunakan kesempatan bersejarah ini, untuk melakukan yang terbaik bagi Kepulauan Sula dan Indonesia,” ujar Hendrata.

Baca Juga  Kampanye Pilkada 2020 di Internet Bakal Diawasi Lebih Ketat

Para anggota Paskibraka ini, mendapat mandat untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, tanggal 17 Agustus 2019, yang dipusatkan di  di Istana Daerah, Sanana.

Prosesi acara pengukuhan juga diwarnai dengan penyerahan pedang komando dari Kapolres Kepsul. AKBP. Try Yulianto, SIK, M.Si kepada Komandan Paskibraka.

Turut pula dilakukan penyerahan bendera merah putih dari perwakilan anggota Paskibraka kepada Dandim 1510 Sanana Letkol. Inf. Carona Sosilo, untuk kemudian diletakkan ke dalam peti, sebelum dikibarkan pada tanggal 17 Agustus nanti. (Raka)