HIMABIO STIKIP Kie Raha Ternate Salurkan Bantuan di Posko Gempa Halsel

oleh -80 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Peduli terhadap kemanusiaan, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) STIKIP Kie Raha Ternate, menyalurkan bantuan untuk korban gempa Labuha, Halmahera Selatan, Senin (8/3/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO), Mirna Koroi, di dampingi anggotanya ke Posko Peduli Bencana Gempa Bumi Halmahera Selatan di Kelurahan Akuheda, Kota Ternate.

Kepada Porostimur.com Mirna Koroy mengatakan, jika merujuk pada kejadian sebelumnya, sebagai bangsa bernegara anak muda Maluku Kie Raha selayaknya harus melihat problematika yang terjadi saat ini yakni bencana alam, khususnya Halmahera Selatan, maupun wilayah timur yang membutuhkan bantuan kita semua.

“Sehingga dengan peristiwa ini saya bersama pengurus HIMABIO turun ke jalan untuk melakukan aksi kemanusiaan, dan kami berterima kasih atas kebersamaan, kedermawanan, dan empati sosial masyarakat,” tandas Mirna.

Link Banner

“Tengoklah komitmen kemanusiaan saudara kita ketika terjadi musibah banjir (Halsel maupun Timur),” tambahnya

Baca Juga  Alasan Ozil Pakai Nomor Punggung Tak Lazim di Fenerbahce

Menurut Ketua umum Himabio ini, mahasiswa biologi melakukan aksi kemanusiaan tanpa pamrih dengan menyumbangkan apa pun yang dimiliki untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Kita juga menyaksikan saat ini banyak sekali ujian yang diberikan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa semoga bencana ini cepat berlalu Amin,” terangnya.

Kata Mirna, berbagai kelompok Himabio anak muda Maluku Utara mengumpulkan bantuan dari sumbangan pengguna jalan. Bahkan siswa dari sekolah juga turut menyumbang dengan tulus. Reaksi spontan berbagai elemen masyarakat menunjukkan betapa budaya gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia Khususnya Masyarakat Maluku Utara Kota Ternate terimakasih atas partisipasinya dan doa masyarakat kota Ternate bisa menjadi amal ibadah dunia akhirat Amin.

Baca Juga  Kasus Alfred Hongarta Terus Bergulir. Giliran Wagub Maluku Diperiksa KPK

Mirna bilang, jumlah donasi yang disalurkan ke posko peduli gempa halsel berupah uang yang sudah di siapkan amlopnya. “Nominalnya tidak kami sebutkan, tetapi mudah – mudahan dengan hasil kerja, serta upaya keras kami dari Mahasiswa Biologi STIKIP Kie Raha Ternate, dapat menutupi sedikit kebutuhan saudara kita di Halsel yang terkena gempa kemarin,” harapnya.

Terpisah Kordinator Front Mahasiswa Halmahera Selatan di Posko Peduli Gempa Halsel, Munawir Idham saat dikonfirmasi porostimur.com mengungkapkan rasa terima kasih kepada Himabio yang ikut andil peduli kemanusiaan.

“Kami selaku Kordinator Posko berterima kasih kepada mahasiswa biologi STIKIP Kie Raha Ternate yang sudah mau mambantu saudara kita di Halmahera Selatan,” ujarnya.

Baca Juga  Kanwil Kemenag Malut Serahkan 100 Paket Ramadhan Kepada Pegawai Honorer dan Warga Kurang Mampu

“Kami juga menunggu waktu selama satu minggu kedepan, semua bantuan yang sudah kita garap melalui hasil galang dana, maupun bantuan dan donasi dari berbagai pihak akan kita salurkan langsung ke Labuha Halmahera Selatan,” tutupnya. (adhy)