Hindari Stunting, BKKBN Lakukan Kegiatan Pendampingan Keluarga Berencana

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kota Ambon, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) melaksanakan kegiatan penguatan kapasitas untuk pendampingan keluarga.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan melibatkan beberapa desa yang ada di Kota Ambon, dan dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, di Ruang Ballroom Lantai 2 Maluku City Mall (MCM), Kota Ambon, Maluku, Rabu (29/5/2024).

Wardoyo mengatakan, Provinsi Maluku merupakan daerah yang memiliki penurunan stunting yang begitu lama, oleh karena itu dia menjelaskan perlu adanya pendampingan terhadap keluarga yang bisa mengoptimalisasikan penurunan angka stunting dengan cepat.

“Jadi begini ya, Maluku ini termasuk penurunan stunting agak lambat. Untuk itu sebagaimana arahan dari Pak Presiden bahwa kita harus menyikapi penurunan ini dengan segala percepatan,” kata Wardoyo, kepada sejumlah awak media.

Baca Juga  Sampaikan LPJ APBD, Bassam Kasuba: Pendapatan Daerah Halsel Tahun 2023 Capai 92,72 Persen

Wardoyo menjelaskan, faktor yang menjadi keterlambatan penurunan stunting juga disebabkan karena pola makan yang tidak dijaga oleh setiap Ibu hamil, sehingga akan mengakibatkan anak gagal tumbuh.

“Jadi utamanya itu maindset. Karena untuk menurunkan stunting itu harus rutin hewani dan rutin hewani itu sering mengkonsumsi ikan dari pada daging,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.