Hingga Juni 2022, Kejari Sula Limpahkan 3 Kasus Korupsi Ke PN Sanana

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com, Sanana – Terhitung sejak Januari hingga Juni 2022, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), telah melimpahkan tiga kasus tindak pidana korupsi ke Pengadilan Negeri Sanana.

Kepala Sub Seksi Tidak Pidana Khusus, Willy Febri Ganda, saat diwawancai jurnalis porostimur.com, Kamis (16/6/2022) di tuang istirahat mengatakan sudah tiga kasus yang tuntas berkas perkaranya dan telah dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

“Kalau dari kita, sejak Januari 2022, sudah ada tiga tuntutan yang kita naikkan ke pengadilan,” ujarnya.

Willy menjelaskan, dari ketiga kasus yang sudah dilimpahkan itu, salah satu yang sedang diproses yakni kasus Irigasi di Desa Kaporo, Kecamatan Mangoli Selatan, Tahun 2018.

“Kasus itu dalam tahapan persidangan sekarang. Ada empat tersangka. Inisialnya LAK, FP, MR dan RK,” tukas Willy.

Baca Juga  Doa Malam Nisfu Sya'ban Berikut Tata Cara Mengamalkannya, Menurut Ustadz Abdul Somad

“Sekarang dalam tahap persidangan. Yang menyidangkan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, penyidiknya dari Polda,” sambungnya.

Willy bilang, selain itu juga ada kasus pengadaan Lampu Solar Singel Ornament, (SSO) yang sementara ini dalam tahapan penyidikan.

“Sejauh ini sebanyak 20 saksi yang sudah kami periksa,” ujar willy.

“Kemudian kami juga melakukan penyidikan kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018, Dinas Pendikan Kepulauan Sula. Masih dalam tahapan,” tutupnya. (Jems)

No More Posts Available.

No more pages to load.