Inflasi Maluku Mei Naik 3,21% YoY, Pj. Gubernur Minta Susun Rencana Pengendalian

oleh -43 views

Porostimur.com, Ambon – Menindaklanjuti Radiogram Kementerian Dalam Negeri tentang Pengendalian Inflasi Tahun 2024, maka Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, mengikuti Rapat Koordinasi sacara Virtual dari Ruang Rapat Wakil Gubernur Maluku, pada Selasa (4/6/2024)

Hadir juga pada kesempatan itu Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku Dr. Ir. Syuryadi Sabirin, M.Si, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Kepala Badan Pusat Statistik Provinis Maluku, Pihak TNI, dan Pimpinan OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Rapat yang berlangsung secara virtual itu, dipimpin oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir dari Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Baca Juga  Klasis GPM Masohi Siap Gelar Kegiatan Bakudapa Anak dan Remaja Lintas Agama

Dalam arahannya Tomsi menyampaikan bahwa berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, inflasi bulan Mei 2024 mengalami penurunan dari 3% menjadi 2,84% Year on Year (YOY), dimana penurunan inflasi ini tidak terlepas dari kerjasama berbagai stakeholder, baik di tingkat Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur Maluku menjelaskan langkah Pengendalian Inflasi di Maluku dalam Rangka mewujudkan stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, dimana dapat diketahui angka inflasi Bulan Mei 2024 3,21% Year on Year.

No More Posts Available.

No more pages to load.