Ini Video Aksi Brutal Kapolres Nunukan Pukul dan Tendang Anak Buah, Langsung Dicopot

oleh -375 views
Link Banner

Porostimur.com – Nunukan: Rekaman video pendek anggota Polri berseragam memukul sesama polisi viral di media sosial. Diketahui yang melakukan pemukukan yakni Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar.

Sementara korban penganiayaan merupakan anak buahnya. Peristiwa ini terekam CCTV dalam sebuah ruangan diduga Aula Polres Nunukan.

Dalam tayangan, Kapolres tampak langsung menerjang korban dengan tendangan sambil melompat. Korban yang awalnya berdiri sampai terdorong mundur beberapa langkah.

Lalu pukulan telak mengarah ke wajah korban hingga terjatuh. Dalam kondisi korban sudah tak berdaya, Kapolres masih melayangkan satu kali tendangan lalu menaruh kedua tangannya di pinggang.

Beberapa anggota lalu mendekat dan Kapolres meninggalkan anak buahnya yang masuh terduduk di lantai akibat serangan brutal tersebut.

Baca Juga  ‌Dandim 1509/Labuha dampingi Danrem 152/Babullah Kunjungan Kerja di Obvitnas PT. Wanatiara Persada pulau Obi

Terkait rekaman video yang viral di medsos tersebut, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono langsung menonaktifkan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar.

“Betul, Kapolda memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan awal pada Kapolres Nunukan dan anggota yang dipukul,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, Senin (25/10/2021).

Kemudian Karo SDM Polda Kaltara diminta untuk membuat surat penonaktifan Kapolres Tarakan selama masa pemeriksaan.

“Bila terbukti (bersalah) akan diproses lebih lanjut. Terkait TR mutasi perintah Kapolda itu dibatalkan,” kata Budi.

Dia menyebut surat penonaktifan Kapolres Nunukan akan dikeluarkan pada Selasa (26/10/2021) besok.

(red/i-news)

No More Posts Available.

No more pages to load.