Ini Kata Ketua PWI KKT Terkait Penganiayaan Wartawan oleh Kadis Perikanan KKT

oleh -205 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Salah seorang wartawan nuansarealitanews.com mengalami penganiayaan di depan Karaoke King hingga ke depan kediamannya, Minggu (18/4/2021) dini hari.

Dilansir dari nuansarealitanews.com pada Ahad (18/4/2021), penganiayaan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan Pemkab Kepulauan Tanimbar, Pede Batlayeri dan beberapa temannya.

Terkait permasalahan tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Jefry Ranglalin mengatakan belum mengetahui secara jelas kronologis kejadian penganiayaan tersebut.

“Sampai hari ini beta belum tahu kronologis kejadiannya, hanya tadi pagi ada beberapa laporan yang masuk bahwa ada wartawan dari media Jakarta yang dipukul oleh Kadis Perikanan KKT”, katanya kepada Porostimur.com via telepon semalam

Link Banner

Menurut informasi yang diperolehnya, si korban wartawan ini sudah menjadi target karena sering melakukan ancaman-ancaman terhadap staf Dinas Perikanan KKT. Ancaman tersebut kemudian menimbulkan dendam yang berhujung pada penganiayaan yang terjadi dini hari tersebut.

Baca Juga  Relawan Bencana Di Pulau Terluar

“Jadi nanti kalau macam-macam saya mau memasukan semua staf Dinas Perikanan di koran”, ujar Ranglalin meniru perkataan Kadis Perikanan.

Untuk kejadian penganiayaan tersebut, Ranglalin mengatakan, dirinya baru mengetahui hanya sebatas itu.

“Sebelumnya ada juga insiden serupa, ada juga wartawan yang terlibat masalah tindakan fisik tetapi setelah diteliti ternyata ini bukan masalah kewartawanan, tapi karena kebetulan dia wartawan makanya banyak wartawan disini yang melakukan pembelaan tapi sebenarnya salah sasaran. Terkait masalah semalam, beta (saya) belum terlalu tahu kira-kira kronologisnya kaya apa”, ungkapnya. (alena/nicolas)