Polres Halsel Berangkatkan Ratusan Casis Polri yang Lolos Pemeriksaan Awal ke Polda Malut

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri, Kepolisian Resor Halsel berangkatkan ratusan calon siswa (casis) Polri menuju Polda Malut dengan menggunakan angkutan Laut dengan menggunakan Kapal Uki Raya 23 di Pelabuhan Pelni Desa Babang Ahad 18 April, tadi malam.

Sebelum diberangkatkan, para casis Polri yang telah lolos seleksi melaui Rikmin Awal, berkumpul di Pelabuhan Pelni Desa Babang yang kemudian dilalukan pengecekan ulang oleh Kasie Propam Polres Halsel, Bripka Samsuddin Upara, mewakili Kapolres Halsel.

“Jumlah Casis yang Kita berangkatkan lengkap yakni sebanyak 214 peserta, diantaranya Taruna/I Akpol yaitu 1 peserta Pria, Bintara Ptu sebanyak 189 peserta diantara 155 peserta pria dan 34 peserta wanita, Bintara TI sebanyak 7 peserta pria, Tamtama Brimob sebanyak 15 peserta Pria sedangkan Tamtama Pol Air sebanyak 2 Peserta pria” Tadi sebelum berangkat, para casis dan orangtuanya mendapat arahan dari Kasie Propam Polres Halsel yang intinya meminta keluarga untuk mempercayakan anak-anaknya kepada Kita dan tidak boleh percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan ” kata Kasie Propam saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Baca Juga  Kapolda Maluku Gelar Tatap Muka Bersama Forkopimda dan Pemuka Agama di Masohi

Keberangkatan Casis yang akan bersaing dengan ribuan casis dari Polres lain di Polda Malut ini, dikawal langsung oleh Bripka Aryanto Soamole (PS. Paur Lat Bagian Sumda) dan Personil Bagsumda yaitu Bripka Ilman, Briptu M. Ikbal, Bripda Andi Nasir ( bagian Kesehatan Polres Halsel ), dan Bripda Agung Izulhaq. (adhy)