Inisiator Gerakan “Bakalif Bo Pia Sua” Optimis Zulfahri Duwila Memenangkan Pilkada Kepulauan Sula 2020

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Inisiator gerakan “Bakalif Bo Pia Sua” Ikhy S Tukuboya optimis Zulfahri Duwila akan memenangkan Pilkada Kabupaten Kepulauan Sula 2020 mendatang.

Keyakinan ini muncul lantaran seluruh relawan sudah tersebar di setiap desa di Kabupaten Kepulauan Sula. mereka bergerak untuk memenangkan Zulfahri Duwila dan pasangannya.

Kepada wartawan porostimur.com di Sanana, Jumat (25/10/2019) Tukuboya menjelaskan, langkah yang diambil oleh kalangan muda yang terdiri dari akademisi, aktivis dan mahasiswa ini, didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi kekinian di Kabupaten Kepulauan Sula.

Menurutnya, Relawan yang terdiri dari para aktivis dan mahasiswa ini, bergerak tanpa iming-iming dan atas kesadaran meraih cita-cita Kabupaten Kepulauan Sula yang lebih maju ke depannya dipimpin oleh calon pemimpin yang dekat dan punya akar sebagai anak adat.

“Mereka sudah siapa berjuang dan optimis jika bang Zul, akan menang pada pilkada mendatang. Saat ini para relawan berjuang tanpa pamrih dan murni bekerja dengan segala kemampuan yang ada,” ujar mantan Sekretaris HMI MPO Cabang Manado yang akrab disapa Ikhy ini dengan nada optimis.

Baca Juga  Hadiri Pertemuan Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Maluku, Sekprov Beber Kinerja Satgas Covid-19

Bahkan seluruh Relawan, saat ini terus berupaya semaksimal mungkin dengan mensosialisasikan Zulfahri Duwila ini kepada masyarakat dengan mengedepankan etika serta santun dalam penyampaian, agar masyarakat bisa percaya dan yakin serta tertarik dengan Ketua DPC PKS Kabupaten Kepulauan Sula yang terkenal teduh dan tawadhu ini.

“Intinya kami berusaha dengan sekuat tenaga, pikiran dan perjuangan dilapangan, agar bang Zul bisa terpilih kembali  menjadi Bupati Kepulauan Sula, dan Insya Allah kami yakin, beliau menang dalam Pilkada Kepulauan Sula 2020 nanti,” ujarnya.

Diakhir obrolannya, Ikhy Tukuboya meyakinkan, bahwa para relawan yang ada siap mengawal suara di setiap TPS untuk mengantisipasi kecurangan dalam perhitungan suara, pungkasnya. (if/raka)