Iptu Thomas Keliombar Berulah Lagi, Kapolda Maluku Geram

oleh -1,234 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Iptu Thomas Keliombar, anggota Polda Maluku, kembali menunjukkan aksi begalnya dengan menganiaya seorang sopir truk di Kota Ambon. Kelakuan Keliombar yang kesekian kalinya itu, viral di media sosial dan membuat geram Kapolda Maluku Irjen (Pol) Lotharia Latif.

Akibat aksi kekerasan layaknya premanan jalanan yang kembali dilakukan Iptu Thomas Keliombar itu, membuat dirinya diamankan oleh Propam Polda Maluku dan ditempatkan di tempat khusus di rumah tahanan (RUTAN) Satbrimob Polda Maluku.

“Terkait dugaan perbuatan penganiayaan yang kembali dilakukan oleh Iptu Thomas Keliombar, bapak Kapolda telah memerintahkan Propam untuk mengamankan yang bersangkutan dan saat ini telah ditempatkan di tempat khusus (Patsus) di Rutan Brimob Polda Maluku,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Roem Ohirat, Sabtu (21/1/2023).

Ohoirat mengatakan, selain menempatkan ditempat khusus di rutan Satbrimob, Polda Maluku juga tengah melakukan proses adminstrasi penerbitan surat keputusan terkait pemberhentian dengan tidak hormat kepada Iptu Thomas Keliombar,oleh Komisi Sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP).

“Bahwa terkait Iptu Thomas Keliombar, saat ini sedang proses administrasi penerbitan skep PTDH,” ucap Ohirat.

Roem menegaskan, terhadap perbuatan penganiayaan yang dilakukan Iptu Thomas Keliombar kepada salah satu warga Kota Ambon, tetap akan diproses hukum.

“Polda Maluku tidak akan melindungi setiap pelanggaran yang dilakukan anggota. Disisi lain kepada anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi, akan diberikan reword atau penghargaan dari Kapolda,” tegasnya. (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.