Irham Syahlan Siap Maju di Pilkada Kepulauan Sula 2020

oleh -86 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ternate : Komisaris Polisi, Irham Syahlan menyatakan siap maju di Pilkada Kabupaten Kepulauan Sula 2020.

Kepada awak @porostimur.com, Perwira Menengah Polri itu mengatakan, dirinya siap pensiun dini, guna memuluskan langkahnya tersebut.

Irham berpotensi bertarung di Pilkada Kepsul. Selain bermodalkan darah Sula dari Klan Faahu, ia juga punya pengalaman di bidang hukum sebagai anggota Polri. Anton juga cukup dikenal oleh masyarakat.

“Saat masyarakat membutuhkan, saya tentu akan all out,” ucap Irham saat menghubungi wartawan media ini via telepon.

Link Banner

Meski demikian, Irham mengatakan perlu mengukur sejauh mana peluangnya di dunia politik. Sebab, sambung dia, untuk menjadi kepala daerah atau wakilnya, perlu dukungan partai politik dan masyarakat.

Baca Juga  Lapas Manado Rusuh, Napi Lakukan Penjarahan Hingga Bakar Gedung

“Tentu harus ada legitimate politik dan sosial. Kalau saya sebagai legitimatepolitik perlu ada dukungan partai, legitimate sosial, masyarakat perlu mendukung juga saya, apakah pantas di Sula?,” ungkapnya.

Irham Syahlan mengaku belum menjalin komunikasi politik dengan partai manapun. Sehingga, saat ini dirinya masih fokus bekerja dan mengemban tugas sebagai anggota korps Bhayangkara.

“(Komunikasi politik) belum ada. Seandainya masyarakat menginginkan saya, sebagai prajurit harus siap di tempatkan di mana saja. Terpenting ada kemanfaatannya bagi bangsa dan negara,” tutur Irham. (raka)