Jalan Terjal Bahrain Kasuba di Pilkada Halsel. Setelah Ditolak NasDem, Kini Giliran Hanura

oleh -336 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Jalan Bahrain Kasuba, menuju Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan taken 2020 mendatang penuh aral melintang.

Untuk kedua kalinya, bakal calon yang juga petahana ini, kembali ditolak oleh partai politik peserta pemilu. Sementara rekomendasi parpol yang menaunginya, yakni PKPI pun masih simpang-siur dan penuh gonjang-ganjing.

Jalan Bahrain memang terjal dan berliku, hal ini menyusul ditolaknya berkas pencalonan mantan politisi PKS itu oleh DPD Partai Hanura, Provinsi Maluku Utara.

Partai besutan Oesman Sapta Orang (OSO) ini resmi tidak mengakomodir nama Bahrain sebagai bakal calon bupati kepala daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepastian tidak diakomodirnya Bahrain Kasuba ini, dibuktikan dengan berita acara yang hanya memuat nama 5 orang calon, yakni Helmi Umar Muksin, Usman Sidik, Muhuammad Hi Ismail, Bahri Hamisi dan Hi Muksin Abubakar.

Baca Juga  Gubernur Kukuhkan Rizal Suhaeli Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Maluku 

Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Halmahera Selatan, Usman Hamza kepada media pers, Jumat (27/12/2019) mengaku, tidak diakomodirnya keponakan Gubernur Malut tersebut. dikarenakan berkas yang bersangkutan tidak lengkap.

“Ada beberapa berkas yang kurang jadi menurut tim verifikasi provinsi beliau digugurkan,”bebernya Usman.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Maluku Utara, Jenmerus V. Popana yang dikonfirmasi porostimur.com via pesan elektronik membenarkan adanya keputusan tersebut.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini, Partainya memang tidak mengakomodir nama Bahrain Kasuba.

Diketahui selain Partai Hanura, sebelumnya Partai NasDem juga tidak mengakomodir nama Bahrain Kasuba sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Halmahera SelatanPilkada 2020 mendatang.

Partai NasDem justru mengakomodir Ali Bassam Kasuba, putra Dr. Muhammad Kasuba, mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode yang juga merupakaan sepupu dari Bahrain.

Baca Juga  Pertama Setelah 7 Abad, Iran Kibarkan Bendera Merah Tanda Bersiap Perang Besar

Ali Bassam Kasuba diprediksi menjadi lawan berat Bahrain pada Pilkada Halsel, baik ketika Bassam maju sebagai bupati ataupun wakil bupati. (red/adhy)