Jamin keamanan Lebaran dan Pilgub, Polda Maluku tetap siaga

oleh -55 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Di tengah maraknya perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polda Maluku tetap menggelar apel siaga serentak, Sabtu (16/6), sekitar pukul 08.00 Wit.

Dimana, apel siaga ini dimaksudkan untuk melakukan pengecekan terhadap personil yang akan melakukan  pengamanan sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Apel siaga dimaksud digelar bukan hanya pada pos-pos pengamanan semata namun juga pada jajaran Polsek, Polres hingga Polda Maluku.

Usai menuntaskan apel siaganya, seluruh personil Polri kemudian melanjutkan kegiatannya dengan pengamanan aktifitas masyarakat di tempat-tempat keramaian umum, seperti lokasi wisata, lokasi umum dan destinasi liburan lainnya.

Khusus di Mapolda Maluku, apel siaga ini dipimpin oleh Kasat Brimob Polda Maluku yang dilanjutkan dengan pengecekan dan peninjauan ke pos-pos pengamanan yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya.

Baca Juga  Muzakir: Diduga Pemberian Pinjaman Dana UKM ke Pedagang Pasar Girian Karena Ada Kepentingan Pilwako 2020

Pukul 10.00 Wit, Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budhi Revianto,S.Ik, didampingi Wakapolda, Irwasda dan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Maluku melakukan patroli laut  dengan menumpangi Kapal Patroli Bisma milik Baharkam Polri.

Sementara rute patroli dimulai dari Pelabuhan Ditpolair di Lateri, melewati garis pantai sepanjang Kota Ambon hingga ke Tanjung Nusaniwe dan berputar ke Tanjung Alang, kemudian kembali lagi ke dermaga Ditpolair Polda Maluku di Lateri.

Menuntaskan patroli lautnya, Kapolda bersama rombongaan menuju Lapangan Upacara Brimob di Tantui, untuk mengikuti upacara pemberangkatan pasukan pengamanan Pilkada Maluku.

Sebanyak 750 personil turut ambil bagian dalam upacara dimaksud yang berasal dari Satuan Brimob dan Ditsabhara Polda Maluku dan sedianya ditempatkan pada masing-masing polres yang ada di Maluku.

Baca Juga  Manchester United Siapkan Formasi Baru untuk Musim 2021/22, Bakal Lebih Ganas dan Ngeri!

Sementara, Revianto sendiri bertindak langsung selaku Inspektur upacara menegaskan bahwa untuk tahap pertama, 200 personil Polda Maluku akan diberangkatkan ke Polres Malra dengan menumpang pesawat Wings dan Garuda, Minggu (17/6).

Sedangkan untuk polres lainnya, akunya, akan dilakukan secara bertahap sesuai perkiraan situasi dan kondisi setempat.

Kepada personil yang akan bertugas, dititipinya pesan agar mengenali benar tugas dan tanggung ajwab yang diberikan, serta melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga nama baik kesatuan.

Ditambahkannya, untuk mengamankan Pilkada Maluku tahun 2018 ini, pihaknya menggerakkan seluruh personil yang dimiliki, baik yang bertugas di bidang operasional maupun di bidang pembinaan.

Begitupun dalam tugasnya, tambahnya, personil Polri akan dibantu personil TNI, Linmas dan stakeholder lainnya.

Baca Juga  Penyaluran Dana BOS di Malut Sering Terlambat Karena Berbelitnya Sistem Birokrasi

Dihimbaunya personil Polda Maluku untuk menyukseskan Pilkada Maluku dengan baik, aman dan lancar. (keket)