Pilkada Maluku, Polda kirim back-up ke Polres Malra

oleh -40 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangka melakukan pengamanan terhadap penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku, Polda Maluku memberangkatkan pasukan back-up ke Polres Maluku Tenggara dan Kota Tual, Minggu 17/6).

Hal ini dibenarkan Direktur Sabhara Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Drs. Irwan Ramaini, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

”Pergeseran personil dalam rangka backup Polres jajaran kita persiapkan kurang lebih 600 orang tahap keberangkatan yang jelas duluan kita brangkatkan ini seperti daerah Tual dan Maluku Tenggara kemungkinan kalau tidak ada perubahan, carter pesawat  dua penerbangan rencanakan dengan pesawat Garuda dan Lion,” ujarnya.

Menurutnya, Pilkada Serentak jilid III tahun 2018 ini meliputi Pemilihan Bupati (Pilbup) Maluku Tenggara (Malra), Pemilihan Walikota (Pilwako) Tual dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku.

Dimana, total tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah terdata sebanyak 3400 TPS.

Baca Juga  Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II Tahun 2020 di Polda Maluku

”Total TPS yang sudah terdata 3400. Pengamanan masing-masing TPS tergantung dari kerawanan daerahnya. Ada yang rawan 1, rawan 2 dan seterusnya. Kalau rawan 1 itu, personil murni 1 TPS, rawan 2 dan 3 lebih berkembang lagi. Pada intinya, seluruh personil Polda Maluku siap untuk mengamankan Pesta Demokrasi. Bahkan kalau kurang, kita minta back-up dari satuan TNI,” tegasnya.

Diharapkannya, baik masyarakat maupun para kontestan dalam pesta demokarasi ini besrta para pendukungnya, turut memberikan dukungan penuh, guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan di Bumi Raja-raja.

Sehingga, baik Pilgub Maluku, PIlbup Malra maupu  Pilwako Tual bias terselanggara dengan aman, damai dan lancar.

”Harapan untuk pilkada, kita menghimbau untuk seluruh masyarakat termasuk dari pendukung pasangan calon, mari kita melaksanakan pesta demokrasi ini demi kesejahteraan masyarakat bersama,” pungkasnya. (shinta)