Jangan Ghosting! Ada 5 Cara Akhiri Hubungan Secara Baik-Baik

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hubungan asmara memang nggak selalu berjalan dengan mulus. Terkadang, kamu akan menghadapi berbagai masalah yang berujung perpisahan. Jika memang berpisah adalah hal terbaik untukmu dan pasangan, maka nggak ada salahnya untuk mengambil keputusan tersebut. Hal ini mungkin akan menyakitinya, namun kamu bisa melakukan 5 cara berikut ini agar nggak melukai hatinya.

Cari Waktu yang Tepat

Sebelum mengatakan putus, sebaiknya carilah waktu yang benar-benar tepat untuk membicarakannya.
Bertengkar/Foto: freepik/bearfotos

Sebelum mengatakan putus, sebaiknya carilah waktu yang benar-benar tepat untuk membicarakannya. Jangan bicarakan hal ini ketika dia sedang bad mood atau saat situasi kalian sedang tidak baik. Selain itu, hindarilah tempat yang ramai pengunjung. Jaga perasaannya dengan tidak membiarkan orang lain menyaksikan kesedihan atau kemarahannya. Tempat dan waktu sangat berpengaruh terhadap alur pembicaraan kalian dan bahkan terhadap masing-masing pihak.

Baca Juga  Gustu Covid-19 Kota Ambon Bantu Distribusi Air Bersih Bagi Masyarakat

Bicarakan Secara Terbuka

Saat berbicara dengannya, sampaikanlah alasan yang logis dan jujurlah padanya tentang apa yang kamu rasakan. Selain itu, hindarilah kalimat klise seperti “Kamu terlalu baik,” atau “Ini salahku,”. Alasan-alasan seperti ini hanya akan membuat pasanganmu bingung dan terluka. Ketika menyampaikannya, cobalah untuk tenang dan tanpa emosi. Dengan begitu, kamu pun bisa berpisah secara baik-baik dengannya.

Mantapkan Hatimu

Banyak orang yang bersikap gegabah saat memutuskan hubungan dengan pasangan.
Masalah pernikahan/Foto: freepik/gpointstudio

Banyak orang yang bersikap gegabah saat memutuskan hubungan dengan pasangan. Akhirnya, mereka pun akan merasa menyesal dan ingin kembali. Nah, agar kamu nggak bersikap plin-plan seperti ini, sebaiknya mantapkanlah hatimu sebelum mengatakan putus. Pastikan bahwa hal ini memang yang kamu inginkan dan ini adalah yang terbaik untukmu dan dia.

Katakan Secara Langsung

Jika kamu memutuskan si dia melalui chat atau telpon, itu menandakan bahwa kamu nggak menghormatinya. Selain itu, cara ini juga akan menunjukkan bahwa kamu nggak dewasa. Sebaiknya, ajaklah dia bertemu secara langsung dan bicarakan padanya secara baik-baik.

Baca Juga  Serahkan Serifikat Gratis di Purbalingga Kementerian ATR/BPN Targetkan 2025 Seluruh Tanah Terdata

Jangan Berbelit-belit

Usahakan sampaikan alasanmu untuk putus langsung ke intinya. Jangan mengatakannya berbelit-belit.
Putus cinta/Foto: freepik/yanalya

Usahakan sampaikan alasanmu untuk putus langsung ke intinya. Jangan mengatakannya berbelit-belit. Sebab, omonganmu yang berbelit-belit bisa membuatnya beranggapan bahwa kamu sedang mencari-cari alasan untuk putus. Jadi sebelum bertemu dengannya, pastikanlah kamu sudah tahu apa yang harus kamu sampaikan padanya dengan kalimat yang baik.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.