Jayapura Membara: Jokowi Bicaralah

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo berbicara mengenai gejolak di Papua.

Fahri berharap, sebagai pemimpin negara, Jokowi menyampaikan rencana-rencana strategis untuk menenangkan sebagian masyarakat Papua yang kini sedang marah dan menutut kemerdekaannya. 

“Bapak presiden, Bicaralah… Sampaikan sebuah rencana… Bertindaklah… Lakukan sesuatu yang menenangkan jiwa papua… Papua bergolak pak…,” tulis Fahri melalui akun twitter @Fahrihamzah, Kamis (28/8/2019).

Lebih lanjut, ia melempar pertanyaan apakah Jokowi belum mendengar mengenai kerusuhan yang terjadi di Papua saat ini.

Jika belum, kata dia, berarti itu cukup meligitimasi dugaan bahwa di sekitar Jokowi terdapat tembok raksasa yang menghalanginya dari informasi, termasuk informasi soal keamanan negara. 

Baca Juga  PLN Gunakan Terra Drone untuk Survey Jalur Listrik Desa di Maluku Utara

Apakah bapak belum mendengarnya? Berarti benar… Di sekitar bapak ada tembok raksasa.. Kuping bapak seperti disumbat tisu basah..,” kata Fahri.

Seperti diketahui, hari ini, Kamis (29/8/2019), Papua kembali bergejolak. Ribuan massa turun ke jalan, merusak sejumlah fasilitas umum, termasuk  Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berlokasi di Kotaraja, Distrik Abepura, Papua, dibakar massa. 

Kemarin, Rabu (28/8/2019), mahasiswa asal Papua menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara dan di depan Markas Besar Angkata darat di Jakarta.

Mereka mengibarkan bendera Bintang Kejora yang merupakan simbol dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan menyuarakan referendum Papua. (red)

YouTube (beritagar.id)