JCH Asal Tidore Kepulauan dan Halbar Tiba di Asrama Haji Transit Ternate

oleh -12 views

Porostimur.com, Ternate – Sebanyak 115 jemaah calon haji asal Kota Tidore Kepulauan tiba dengan selamat di gedung Asrama Haji Transit di Ternate, Sabtu (18/5/2024).

Kedatangan mereka merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445H.

Tak lama setelah itu, 73 jemaah calon haji dari Kabupaten Halmahera Barat juga bergabung, dan mereka berencana berangkat ke embarkasi Makassar pada hari ini, Minggu, 19 Mei 2024 menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Ridwan Kharie, menyambut para jemaah dengan hangat.

Ridwan Kharie memberikan arahan terkait pemeriksaan kesehatan dan konsumsi yang akan dikoordinir oleh panitia dan petugas kesehatan.

Baca Juga  Di Hadapan DPR RI, Pertamina Janji Tahun 2029 Blok Masela Nyembur Gas

Selain itu, Ridwan juga mengingatkan para jemaah tentang kondisi cuaca di Arab Saudi yang saat ini memasuki musim panas.

“Para jemaah diharapkan dapat menyesuaikan diri dan menjaga kondisi tubuh selama menjalankan ibadah haji,” katanya.

Pembimbing ibadah kloter 13H. Syarif Ibrahim, juga memberikan arahan kepada para jemaah terkait pelaksanaan salat. Jika kondisi jemaah tidak memungkinkan, mereka diperbolehkan untuk menjamak sholat.

Hal ini dikarenakan setelah keluar dari tempat tinggal masing-masing, para jemaah sudah dihitung sebagai musafir. Semoga perjalanan ibadah haji para jemaah berjalan lancar dan mendapatkan berkah.

No More Posts Available.

No more pages to load.