Jelang Pencoblosan, Situasi Kamtibmas di Maluku Utara Kondusif

oleh -31 views

Porostimur.com, Ternate – Menjelang pencoblosan Pemilu, 14 Februari 2024, situasi kamtibmas di 10 kabupaten/kota se-Maluku Utara dinyatakan aman dan kondusif. 

Demikian disampaikan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko melalui Kabid Humas, AKBP Bambang Suharyono, di Maluku Utara, dikutip, Selasa (13/2/2024).

Kabid Humas menyatakan, hingga hari ini, kondusifitas situasi keamanan masih aman terkendali, karena hingga kini belum adanya laporan potensi gangguan.

Sementara terkait personel pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Bambang mengonfirmasi bahwa seluruhnya telah digeser ke wilayah tugasnya.

“Personel pengamanan TPS dari Polda sebanyak 845 orang, saat semuanya sudah berada di lokasi tugas masing-masing,” ucap Bambang.

Atas nama Kapolda Maluku Utara dirinya mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, keteduhan, kondusifitas, dan kekeluargaan menjelang pemungutan suara.

Baca Juga  5 Zodiak yang Punya Mata Indah, Sangat Memikat Hati

Di situasi saat ini, Bambang juga menegaskan pentingnya merawat kebinekaan dan menjaga toleransi meski berbeda pilihan politik.

“Terima kasih kepada elemen masyarakat  atas segala masukan dan saran kepada Polri dalam menjaga dan mengamankan tahapan Pemilu 2024,” ujar juru bicara Polda Maluku Utara itu. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.