Jenazah Briptu Rudi Agung Korban Kontak Tembak KKB Diberangkatkan ke Manado

oleh -93 views

Porostimur.com, Jayapura – Upacara pengantaran jenazah personel Brimob Ops Damai Cartenz Briptu Rudi Agung Ashari dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura, Selasa (19/9/2023). Briptu Rudi merupakan korban saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Jenazah Briptu Rudi Agung Ashari tiba di Bandar Udara Sentani dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang menggunakan pesawat Smart Cakrawala Aviation PK-SNA pada pukul 08.59 WIT.

“Setelah itu, upacara pengantaran jenazah dilakukan di Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura yang dipimpin langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo di Jayapura, Selasa (19/9/2023).

Dia menjelaskan, jenazah Rudi kemudian diberangkatkan menuju Manado menggunakan pesawat Lion Air JT 799 untuk dimakamkan.

Baca Juga  Partai Ke-208 Ronaldo Berakhir dengan Kemenangan atas Cheska

“Korban telah berkorban nyawa dalam tugas mulianya sebagai anggota Polri dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman KKB di Papua. Pengabdian dan pengorbanannya dalam menjaga kedamaian dan keamanan tanah air akan selalu diingat dan dihargai,” ucapnya.

sumber: inews