Jerman vs Skotlandia Jadi Laga Pembuka, Ini Jadwal Euro 2024!

oleh -10 views

Porostimur.com, Berlin – Kejuaraan sepak bola antarnegara Eropa Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 akan dimulai pada Jumat (14/6/2024) atau  Sabtu (15/5/2024) dini hari mulai pukul 04.00 WIT.

Sebanyak 24 negara menjadi peserta dalam kejuaraan yang akan dilaksanakan di Jerman ini.

Ke-24 negara tersebut, adalah Jerman, Skotlandia, Hungaria, Swiss. Spanyol, Kroasia, Italia, Albania, Slovenia, Denmark, Serbia, dan Inggris. Selain itu ada pula Polandia, Belanda, Austria, Prancis, Belgia, Slovakia, Rumania, Ukraina, Turki, Georgia, Portugal, dan Chaska.

Tuan rumah Jerman tergabung di grup A bersama, Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Juara bertahan Italia berada di grup B, bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Salah satu favorit Inggris akan bersaing di grup C dengan Slovenia, Denmark, serta Serbia. Grup D terdiri dari Polandia, Belanda, Austria, dan juara Piala Dunia 2018, Prancis.

Baca Juga  KPU Belum Proses Pengganti Mirati Dewaningsih yang Terpilih sebagai Anggota DPD

Tim yang kini dilatih Domenico Tedesco, Belgia, tergabung di grup E yang juga diisi Slovakia, Rumania, dan Ukraina. Sementara grup F diisi juara Euro 2016 Portugal, Turki, Georgia, dan Cheska.

Euro 2024 akan digelar di 10 kota, yakni Berlin, Munchen. Dortmund, Stuttgart, Gelsenkirchen, Frankfurt, Hamburg, Dusseldorf, Koln, dan Leipzig. Stadion yang dipakai, yaitu Olympiastadion di Berlin, Allianz Arena di Munchen, Stuttgart Arena di Stuttgart, Arena Aufschalke di Gelsenkirchen, Frankfurt Arena di Frankfurt, Volksparkstadion di Hamburg, Dusseldorf Arena di Dusseldorn, Cologne Stadion alias Rheinenergiestadion di Koln, serta Leipzig Stadium di Leipzig.

No More Posts Available.

No more pages to load.