Kabupaten SBT Boyong 5 Piagam Penghargaan Kepatuhan Layanan Publik dari Ombudsman RI

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Lima organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), berhasil masuk dalam zona hijau kepatuhan layanan publik Tahun 2023 oleh Ombidsman RI Perwakilan Maluku.

Dengan demikian, Kabupaten SBT menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Maluku yang paling banyak mendapatkan piagam penghargaan kepatuhan layanan publik pada tahun 2023.

Kepala Ombudsman Perwakilan Maluku Hasan Slamat mengatakan, OPD yang berhasil mencapai zona hijau dan layak mendapatkan piagam penghargaan yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas PTSP dan Puskesmas Bula.

Dikatakan, kendati demikian status Pemkab SBT saat ini masih belum bergeser lantaran masih berada di Zona Kuning, meskipun ada 5 OPD yang sudah mendapatkan zona hijau

Link Banner

“Dari 4 dimensi penilaian, dimensi Output yang sangat membanggakan karena dari rata-rata responden yang diambil keterangannya menyampaikan kepuasan terhadap pelayanan ini,” kata Hasan, di Kantor Ombudsman Perwakilan Maluku, Kamis,(22/02/2024).

Baca Juga  Kei Besar Masuk Kategori Rawan Pangan Tertinggi, Ini Harapan Pj. Bupati Malra

Menurutnya, Kabupaten SBT bisa memposisikan diri sebagai Zona Hijau hanya saja Dinas Sosial Kabupaten SBT tidak memiliki website ini lah yang membuat Kabupaten SBT belum mendapatkan predikat zona hijau

No More Posts Available.

No more pages to load.