Kader Partai NasDem Malut Wajib Sukseskan Program E-KTA

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara meminta kepada semua pengurus partai dan kadernya di seluruh tingkatan untuk mensukseskan program E-KTA yang tengah digalakkan oleh partai di semua tingkatkan kepengurusan.

“Program E-KTA ini wajib disukseskan semua pengurus dan kader. Termasuk fraksi di DPRD,” ucap Ketua DPW Partai NasDem Malut, Achmad Hatari, saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) pada Sabtu (22/5/2021) di hotel Bukit Pelangi, Ternate.

Hatari menjelaskan, program E-KTA menjadi program prioritas partai di semua Provinsi dan Kabupaten/Kota. Dengan program tersebut semua anggota partai di semua tingkatan sudah terdaftar secara online dan bisa diakses  pengurus partai disemua tingkatan.

Baca Juga  Komandan Lantamal VIII Buka Sidang Tingkat Ketua, Komite Perbatasan Indonesia-Philipina ke XXXVII

“Sekarang kalau ada masyarakat mau bergabung dengan partai NasDem bisa dilakukan secara cepat melalui program e-digital ini melalui genggaman android. Kedepan, semua kader Nasdem wajib melek teknologi karena kedepan Nasdem menjadi partai modern berbasiskan teknologi,” ungkapnya.

Selain program tersebut, anggota DPR RI ini juga meminta Pengurus Partai NasDem di Maluku Utara untuk terus berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Sesuai dengan taget partai, kata dia, partai NasDem menargetkan memenangkan pemilu 2024. Untuk mencapai target tersebut, DPW, DPD, DPC dan DPRT harus bekerja keras untuk mencapai target tersebut dengan tetap mengedepankan kekompakan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim, meminta kepada semua pengurus partai dan kadernya di seluruh tingkatan agar mensukseskan program E-KTA untuk keanggotaan Partai dan Partai NasDem kedepan ditargetkan menjadi partai modern berbasis teknologi.

Malik menjelaskan, Pembuatan e-KTA ini diperlukan dalam mapping anggota secara digital untuk pengambilan keputusan-keputuan strategis partai yang tepat sasaran berdasarkan data.

Baca Juga  Pastikan Kotak Suara & Surat Suara Aman, Kapolres Buru Cek PPK

“Bagi NasDem, data based menjadi transformasi kebutuhan partai dalam bentuk digital, sehingga memiliki konteks yang jelas berdasarkan data yang riil,” ujar Malik.

“Pentingnya program e-KTA ini adalah untuk mempermudah melakukan evaluasi terhadap struktur partai. Karena syarat untuk menjadi struktur partai adalah anggota partai itu sendiri, sehingga nantinya segala aktivitas partai bisa dilaksanakan secara terukur, jelas dan akurat,” imbuhnya. (red)