Kades Poka Dukung Kapolda Maluku untuk Tata Parkir Kapal di Perairan Teluk Ambon

oleh -40 views

Porostimur.com, Ambon – Usulan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif untuk menata parkir kapal yang semraut di perairan Teluk Ambon, disambut antusias oleh Martina Kelbulan, Kepala Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Menurut Martina, pandangan Kapolda Maluku untuk kembali menata parkir kapal agar perairan Teluk Ambon terhindar dari bahaya dan pesona keindahannya terjaga sejalan dengan program unggulan yang digagas Pemerintah Desa Poka.

“Kami sangat mendukung apa yang disampaikan Pak Kapolda karena kami juga dari Pemerintah Desa Poka memiliki program unggulan, yang mana ada beberapa kelompok budidaya kerambah ikan air laut yang kami kembangkan di kawasan pantai Tanjung Martha Alfons yang juga dekat dengan lokasi terbakarnya kapal ikan kemarin,” kata Martina saat ditemui pada Senin (14/8/2023).

Baca Juga  Polsek Ternate Selatan Amankan 120 Liter Miras di Pelabuhan Feri Bastiong

Pemerintah desa Poka saat ini sedang membina kelompok budidaya ikan kerambah di perairan Teluk Ambon, tepatnya di kawasan Tanjung Martha Alfons.

Olehnya itu, menurut Martina, usulan Kapolda Maluku sangat penting untuk membersihkan wilayah tersebut dari kapal-kapal yang berlabuh tidak beraturan, bahkan terdapat beberapa kapal rusak yang terbengkalai. Kondisi tersebut, kata dia, akan sangat menganggu keindahan perairan.

No More Posts Available.

No more pages to load.