Kakanwil Kemenkumham Pantau Pelaksanaan Layanan Publik Serentak UPT PAS se-Maluku

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka memantau langsung pelaksanaan layanan publik serentak di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Maluku dalam rangka menyongsong Hari Dharma Karya Dika Tahun 2021, Senin (25/10/2021).

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kadiv Pemasyarakatan, Saiful Sahri, kunjungan dimulai di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, Lembaga Pemasyarakatn (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon, Lapas Kelas IIA Ambon dan berakhir di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ambon.

Kakanwil dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa pelaksanaan layanan harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diberlakukan. “Selalu terapkan prokes ketat, atur alurnya dengan baik agar tidak terjadi penumpukan orang”, tegas Andi saat berada di Lapas Ambon. Ia juga mengingatkan agar seluruh petugas layanan bekerja maksimal mengikuti standar yang berlaku dengan tetap mengutamakan prinsip-prinsip humanis. “Periksa barang dengan teliti namun tetap sopan, layani masyarakat dengan baik”, imbaunya.

Baca Juga  TNI di Malut Pastikan Siap Hadapi Bencana Alam

Sementara itu, Plt. Kadivpas, Saiful Sahri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Divpas Maluku turut mensuport kegiatan pelayanan publik dengan menurunkan empat Tim yang disebar di sejumlah UPT. “Suporting Kanwil tetap ada, untuk membackup UPT dalam pelaksanaan layanan kunjungan serentak ini”, kata Saiful.

Ia menambahkan bahwa kegiatan yang sama juga berlangsung di seluruh UPT PAS Maluku untuk hari ini dan besok. “Laporan yang kami terima dari UPT, seluruh kegiatan berjalan lancar dan akan di lanjutkan besok hari”, akunya.

Kegiatan pelayanan publik serentak menyongsong HDKD 2021 di Maluku secara umum berjalan dengam lancar. Setiap pengunjung yang datang selain dapat menitipkan barang kepada Warga Binaan, juga dapat bertatap muka walau hanya melalui video call yang disiapkan. Selain itu juga disiapkan beberapa mainan dan makanan ringan yang dihadiahkan khusus bagi pengunjung anak-anak. (keket)