Naik Angkot di Ambon Bayar Pakai QR Code

oleh -94 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam waktu dekat akan mensosialisasikan pembayaran harga angkutan kota menggunakan aplikasi digital scan kode QR.

Pemkot dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Ambon telah bekerjasama dengan Asosiasi Sopir Kota Ambon (ASKA) dan PT.Mandiri terkait dengan pembayaran tarif angkot yang akan menggunakan aplikasi digital QR Code. Hal ini akan dimulai untuk koordinator trayek angkot dan mahasiswa.

“Dari Bank Mandiri akan mensosialisasikan cara pembayaran menggunakan aplikasi digital QR Code. Dimana sasaran awal kita itu kepada koordinator angkot dan mahasiswa sebab rata-rata mereka sudah menggunakan android,” ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Ambon, Dodi Rettob kepada wartawan di Balaikota Ambon, Senin (25/10/2021).

Baca Juga  PGRI Kota Ambon Jadi Pioner Sosialisasi Disiplin Prokes Bagi Anak Didik dan Orang Tua

Rettob menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Bank Mandiri dan pihak terkait lainnya, guna mewujudkan pembayaran angkot secara digital.

“Kita sudah lakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan program ini. Apalagi dengan pembayaran menggunakan aplikasi tentunya masyarakat tak perlu repot lagi, dan juga ini merupakan salah satu mewujudkan Ambon sebagai kota cerdas,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Kota Ambon, Anthony Latuheru mengatakan, saat ini masih dilakukan sosialisasi bersama dengan ASKA dan Bank Mandiri guna menyamakan pandangan agar tak ada kendala dalam penerapan.

“Khusus untuk angkot kita rencana launching tanggal 29 Oktober 2021 bersama OJK, Bank Mandiri dan tadi juga ada kegiatan lainnya hari ini kita sosialisasi menyamakan persepsi supaya ketika diterapkan tidak ada masalah,” tutup Latuheru. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.