Kalah Dari Arsenal, Liverpool Gagal Tembus 100 Poin

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Liverpool tampil buruk kala bertandang ke Emirates Stadium menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (16/7).

Di babak pertama, sebenarnya asa untuk meraih kemenangan hadir kala Sadio Mane sukses mencetak gol di menit 20 memanfaatkan umpan tarik Andrew Robertson. Tetapi kesalahan lini belakang Liverpool berbuah petaka.

Tekanan Arsenal membuat Virgil van Dijk ketar-ketir yang membuatnya salah mengumpan bola. Alexander Lacazette yang memanfaatkan kesempatan tersebut sukses melewati kiper Alisson Becker untuk manyamakan kedudukan.

Gol kedua Arsenal sekaligus pembalik keadaan juga merupakan buah dari kecerobohan Liverpool. Berawal dari Alisson yang salah mengumpan, bola langsung dikonversi menjadi gol lewat Reiss Nelson yang merupakan gol pertamanya di musim ini.

Link Banner

Di babak kedua, Liverpool mendominasi laga. Peluang-peluang yang diciptakan Sadio Mane, Mohammed Salah hingga Trent Alexander-Arnold masih gagal menembus kiper kedua Arsenal, Emiliano Martinez.

Baca Juga  Hari H Pilgub mendekat, Bawaslu Maluku diminta tegas

Statistik menunjukan Liverpool tak efektif menyelesaikan serangan dengan 24 tembakan yang hanya delapan kali menuju gawang dan satu kali gol. Berbanding terbalik dengan Arsenal yang menciptakan tiga kali tendangan di mana dua di antaranya berhasil menjadi gol.

Skor 2-1 menutup laga untuk kemenangan Arsenal. Skor ini membuat Liverpool dipastikan gagal mencapai torehan Manchester City di musim 2017/2018 dengan 100 poin. Liverpool saat ini berada di peringkat pertama dengan poin 93 dengan sisa dua laga lagi. (red/rtm/bolalob)