KAMMI Buru & UKHRIA Lakukan Pembinaan Dan Pembagian Sembako untuk Muallaf Pedalaman Buru

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Buru & Ukhuwah Rieayat Al Naas melakukan Kegiatan Pembinaan sekaligus Pembagian Sembako dan Seperangkat Alat Sholat untuk Mualaf di Waefefa, Kec. Teluk Kaiely, Kab. Buru, pada Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan Tersebut melibatkan Sejumlah Warga Mualaf di dusun Waefefa, Kec. Teluk Kaiely

Ketua KAMMI Buru, Mujibu Rahman mengungkapkan Agenda tersebut merupakan agenda rutin KAMMI Buru setiap Ramadhan dalam kemasan Safari Ramadhan dan juga sebagai Bentuk kepedulian KAMMI Buru kepada Saudara-saudara Mualaf di dusun tersebut bekerja sama dengan Lembaga Ukhuwah Rieayat Al Naas.

“Alhamdulillah ini adalah kali pertama kami datang di dusun Waefefa, kami sangat senang bisa bertemu dengan saudara-saudara kami di dusun ini, Insya Allah ini adalah start point, sebab kami akan melanjutkan kegiatan ini di beberapa desa Muallaf lainnya bersama rekan-rekan dari UKHRIA,” ungkap Mujib.

Link Banner

Selanjutnya maksud kedatangan KAMMI Buru di dusun tersebut untuk silaturahmi, Buka Puasa Bersama, Pembinaan, dan Pembagian paket Sembako.

Baca Juga  Danrem 045/Gaya Lepas Personil Satgas Teritorial Ke Papua dan Maluku Utara

” Yaa Benar (Kegiatan ini), dalam rangka Pembinaan, melanjutkan dari rekan-rekan yang sudah duluan ke sini, dan di moment kali ini karena kebutuhan Masyarakat tentang Alat Peraga Sholat, maka selain membagi Sembako, kami juga membagi Jilbab, dan Poster Sholat serta Poster Wudhu hasil dari Donasi, dan Lembaga UKHRIA,” sambung Mujib.

Sementara Itu, Salah satu warga penerima manfaat, merasa bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh KAMMI Buru.

“Terimakasih buat Ade-ade dari KAMMI yang su luangkan waktu par datang lia katong, Semoga Allah membalas kebaikan ade-ade dong” Ungkap Ibu yang juga berprofesi sebagai Petani.

“Umat Muslim pada Ramadhan Tahun ini mengalami Bulan Puasa yang masih sama pada tahun sebelumnya, Yaitu, berbarengan dengan mewabahnya virus corona yang menjadi sebab penyakit Covid-19, dan kondisi Ekonomi Masyarakat yang lesu sehingga perhatian lebih apalagi kepada mereka yang baru masuk Islam dirasa sangat penting dan perlu,” tambah Mujib.

Baca Juga  Era Runtuhnya Hegemoni

KAMMI Buru berupaya untuk Terus melaksanakan kegiatan pembinaan untuk warga Masyarakat Mualaf di berbagai kesempatan. (ima)