Kantongi Izin Kemenkes RI, Laboratorium C19 Wanatiara Persada Siap Dioparasikan

oleh -275 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dukung Pemerintah dalam penanganan lajunya penyebaran Covid-19, PT. Wanatiara Persada resmi kantongi izin pengoperasian laboratorium pemeriksa C19.

Hal itu disampaikan kepala kantor perwakilan PT. Wanatiara Persada (WP) Husni Abusama melalui keterangan resminya kepada wartawan Jumat (23/7/2021).

Kata Husni Melalui surat dari Kemenkes RI serta Badan Penelitian dan Pengembangan (BPDPK), Status laboratorium klinik PCR Covid-19 milik PT. Wanatiara persada Site Haul Sagu telah diberikan izin untuk pengoperasian.

“Terkait Status Klinik PCR kita alhamdulillah sudah tergiristrasi di kementerian. Olehnya itu kita di Wanatiara Persada telah memiliki laboratorium PCR dan sudah siap kita gunakan”, ujar Husni

“Untuk karyawan PT Wanatiara Persada sebelumnya kita melakukan test PCR masih melalui pihak ketiga prodia, namun karena sudah kita kantongi izin pengoperasian PCR maka akan kita lakukan melalui klinik Laboratorium yang sudah kita siapkan,” sambungnya.

Baca Juga  Lakalantas kembali picu ketegangan Hitu-Wakal

Menurut Husni, guna menekan lajunya penyebaran Covid-19, pihak Wanatiara persada memberlakukan test PCR kepada karyawannya serta, melakukan karentina di lokasi karentina yang sudah disediakan yakni di pulau Mala – mala Obi.

“Seluruh karyawan diwajibkan mengikuti rapid antigen sebelum memasuki persuhaan. Apabilah ditemukan karyawan yang positif C19 maka akan dikarantinakan ke Bacan di beberapa hotel dan penginapan yang disiapkan pihak perusahaan,” katanya.

Sementara pihak perusahaan akan mengizinkan karyawannya masuk untuk bekerja bagi yang telah tes antigen dan hasilnya negatif dari Corona.

Sekedar diketahui bahwa izin pengoperasian laboratorium pemeriksa Covid-19 tersebut dengan nomor : SR.01.07/ll/2148/2021. Kemudian sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) Nomor: HK.01.07/MENKES/9847/2020 tentang jejaring laboratorium pemeriksaan coronavirus disease 2019 (Covid-19). (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.