Kapolres Malteng Ajak Jamaah Masjid Jaga Kamtibmas dan Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengajak jemaah masjid Nurul Iman, Apui, untuk membantu Polres Maluku Tengah, menjaga dan menciptakan situasi kondisi keamanan serta menerapkan protokol kesehatan dalam rangkan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Masohi.

Menurutnya, situasi dan kondisi keamanan serta penanganan Covid-19, bukan menjadi tanggungjawab pemerintah dan aparat keamanan semata, melainkan tanggungjawab dari seluruh elemen masyarakat termasuk warga dikawasan Apui, Kota Masohi.

“Usai sholat magrib kita langsung bersilaturahmi dengan jemaah masjid Nurul Iman Apui, Kecamatan Kota Masohi. Dalam silaturahmi ini kita ajak jemaah masjid untuk membantu kami dalam menjaga kondisi keamanan, maupun peran melawan pandemik Covid-19 di daerah Maluku Tengah,”kata Kapolres seusai kegiatan tersebut.

Baca Juga  Kemenag Malut Gelar Rakor Persiapan Paspor Jamaah Calon Haji Tahun 2020

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan, pihaknya tidak akan berhasil dalam menjaga keamanan, bila tidak ada dukungan dari masyarakat sendiri, termasuk jemaah masjid Nurul Iman.

Link Banner

“Peran serta dari jemaah untuk membantu jajaran kepolisian di Masohi ini sangat dibutuhkan, baik dalam rangka menjaga kamtibmas maupun lawan pandemik. Apalagi kita akan masuk dalam adaptasi kebiasaan kehidupan baru. Olehnya itu dikesempatan ini juga kita minta supaya mari sama-sama kita terapkan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semua ini penting untuk kebaikan kita bersama,” imbuh Kapolres.

Polwan dengan dua melati dipundaknya itu meminta, maaf apabila Polres Maluku Tengah, selama ini belum maksimal dalam pelaksanaan tugas. “Kami akan terus berusaha kedepan agar lebih baik lagi. Jika ada informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas di sekitar kita, tolong sampaikan kepada kami sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah lebih lanjut,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Belain Desak China Terbuka dan Akomodatif dalam Masalah Uighur

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh ustad Abdul Wahab serta penyerahan tali asih dari Kapolres Maluku Tengah kepada pengurus masjid Nurul Iman Apui.

Hadir mendampingi Kapolres, Kabag Operasional Polres Maluku Tengah, AKP Syarifuddin, Kasat Binmas Polres Maluku Tengah, AKP Subhan Amin. Kemudian pengurus masjid Nurul Iman, dan jemaah masjid Nurul Iman Apui, sekitar 200 orang. (andi/hp)