Kapolsek Sulabesi Barat Silaturrahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Desa Wai Ina

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ipda Sahlan Tubaka baru saja bertugas sebagai Kapolsek Sulabesi Barat, Kepulauan Sula (Kepsul) namun sudah terlihat akrab dengan masyarakat setempat.

Hari ini, Jumat (20/6/2020), Alan sapaan akrabnya, mengunjungi tokoh masyarakat di Desa Wai Ina.

Imam Desa Wai Ina, Abdolah Tabaika merupakan orang pertama yang di kunjungi. Tak ada pembahasan serius. Alan hanya ingin menjalin hubungan kekeluargaan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Wai Ina.

Kapolsek Sulabesi Barat bersama tokoh masyarakat Wai Ina, Dahlan Umarama

Selanjutnya KBO Intel ini menemui Dahlan Umarama selaku tokoh masyarakat Desa Wai Ina. Di hadapan Papa Daha panggilan akrab Dahlan, Alan menyampaikan bahwa tujuannya menemui seluruh tokoh masyarakat di wilayah tugasnya yakni dari Desa Paratina, Kecamatan Sula Besi Barat hingga Desa Fuata Kecamatan Sula Besi Selatan. Dengan tujuan meminta agar tokoh-tokoh masyarakat selalu memberikan nasihat pada generasi muda pada dua kecamatan ini untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang mengganggu ketertiban dan Keamanan masyarakat (Kamtibmas) seperti minum minuman keras serta tawuran antar kampung.

Tak hanya menyampaikan harapan, Alan juga meminta nasihat dari Papa Daha selaku tokoh dan sesepuh di Desa Wai Ina.

Baca Juga  Nenek-nenek Dianiaya Seorang Ibu dan Anaknya Hingga Babak Belur

Di hadapan Alan Papa Daha, menyampaikan rasa bangga serta terima kasih, karena dari sekian lama Polsek Sulabesi Barat dibentuk. Baru pertama kali Kapolsek mendatangi tokoh agama serta tokoh masyarakat di Desa Wai Ina.

“Baru pertama kali Kapolsek Sula barat mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Wai Ina. Silaturrahmi ini merupakan kebanggaan bagi Saya. Saya berharap Allah SWT memberikan nikmat kesehatan sehingga seluruh kerja-kerja Bapak Kapolsek berjalan dengan lancar”, ungkap Dahlan Umarama. (ifo)